Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tabrak Warung, Truk Boks Terguling

Saturday, September 22, 2012 | 02:58 WIB Last Updated 2012-09-21T19:58:05Z
SITUBONDO - Sebuah truk boks Nopol P 8824 UQ yang diketahui  sarat  dengan muatan larutan penyegar, Jumat (21/9)  mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, yakni  terguling di Jalan Raya jurusan Situbondo-Jember, tepatnya terguling  dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di  Jalan Raya Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo, Jawa Timur.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden  laka tunggal yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, meski ratusan dos larutan penyegar yang diangkut oleh   truk box itu  langsung tumpah ke badan jalan aspal dilokasi kejadian, Yulianto (32), sang sopir dan Ipung (28), kerneknya, hanya mengalami luka lecet pada bagian tubuhnya.
Namun, sebelum truk box  yang dikemudikan Yulianto (32), warga Jalan Arguporo, Kecamatan Rambipuji,  Kabupaten Jember, Jawa Timur,  terguling dilokasi kejadian, sebelumnya truk yang sarat dengan muatan larutan penyegar itu  sempat menabrak warung nasi milik warga setempat.

“Pada saat kejadian  saya sedang ada di warung, namun  begitu ada suara benturan keras  saya langsung kabur  keluar warung,” terang Rusmiyati  (43),  selaku pemilik warung nasi, Jumat (21/9).

Insiden  laka tunggal itu bermula dari  truk box yang sarat dengan muatan larutan penyegar itu melaju dari selatan menuju kea rah utara dengan kecepatan sedang, namun saat melintas dilokasi kejadian dengan kondisi jalan agak miring, Yulianto selaku sopir, mencoba untuk mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Namun, karena saat berusaha mendahului roda bagian kanan truk box  turun hingga ke badan jalan, sehingga Yulianto selaku sopir tidak dapat mengendalikan kemudi truk box yang bermuatan berat, hingga kahirnya truk box  bermuatan larutan penyegar itu menabrak ranting  pohon dan warung nasi, hingga akhirnya trguling dilokasi kejadian. “Rencananya saya mengecer larutan penyegar ini ke sejumlah toko di Kota Situbondo, namun naas sebelum mengecer barang truk box  yang saya kemudikan terguling,” kata pengakuan Yulianto.

Sementara itu, salah seorang petugas lantas Polres Situbondo yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, laka tunggal ini terjadi karena sopir truk box yang sarat muatan larutan penyegar ini  tidak dapat mengendalikan kemudinya saat melintas dilokasi kejadian.

“Saat akan mendahului ban truk box  bagian kanan turun dari badan jalan, karena bermuatan berat sang sopir tidak dapat mengendalikan kemudinya, hingga terguling setelah sebelumnya menabrak ranting  pohon mangga dan warung nasi dilokasi kejadian,” kata Bripka Herman Bowo. * fat

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update