Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Setelah Garbi, Fahri Bikin Partai Gelora

Thursday, September 12, 2019 | 00:44 WIB Last Updated 2019-09-11T17:44:43Z


JAKARTA (DutaJatim.com) – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sudah bukan kader PKS lagi. Fahri lalu menjadi inisiator berdirinya ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi). Tak lama setelah Garbi, Fahri mendirikan partai politik alias parpol. Namanya Partai Gelora. Singkatan dari Gelombang Rakyat.

Fahri menjelaskan alasan partai yang akan didirikannya itu bernama Partai Gelora. Dia menyebutnya sebagai raksasa yang sedang tidur.

"Memang sebagian menjadi aspirasi bagi teman-teman karena dianggap bahwa ada ketidakmampuan kita membangkitkan apa yang tertidur dari diri kita. Raksasa yang sedang tidur," kata Fahri saat dihubungi Rabu 11 September 2019.

Fahri mengakui nama tersebut belum final dan masih akan didiskusikan lagi. Ia juga belum terlalu intensif mengikuti perkembangan embrio parpol ini karena masih menjabat di parlemen.

"Nah, apakah bangsa kita memerlukan Gelora, semangat, memerlukan azam, niat dan batin, hati, untuk membangun kembali apa yang lama tertidur, dan bahkan terancam untuk tidak bangkit kembali," kata Fahri.

Sebelumnya Fahri Hamzah mengharapkan Partai Gelora bisa dideklarasikan Oktober 2019. Sebab lebih cepat dianggap lebih baik. "Ya paling tidak tahun ini lah. Iya lebih cepat lebih baik," kata Fahri di kompleks parlemen, Jakarta.

Dia menjelaskan berdirinya Gelora merupakan aspirasi setelah membuat ormas. Sebagian dari mereka ingin membentuk parpol. "Muncullah ide-ide, mudah-mudahan bulan Oktober akan kita konkretkan di lapangan," kata Fahri. 

Ia menceritakan struktur sudah dibentuk dan sudah bekerja di daerah. Tapi dia mengaku belum terlalu banyak terlibat karena masih sibuk mengakhiri masa tugas di DPR.

"Nanti setelah saya betul-betul pensiun, baru saya intensif melihat bagaimana jadwal yang bisa kita terapkan," lanjut Wakil Ketua DPR itu.

Saat ditanya soal keinginan agar Gelora ikut pilkada ketika telah menjadi partai, ia membenarkan keinginan itu. Alasannya, banyak kader Garbi yang menjadi kepala daerah maupun punya peluang jadi kepala daerah.  "Sehingga mereka ingin set up dulu organisasinya. Untuk maju bersama-sama dengan partai lain. Doakan semua lancar," kata Fahri Hamzah. (vvn/hud)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update