Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sidoarjo Jadi Tuan Rumah Muswil XI Pendekar Tapak Suci Jatim

Sunday, September 29, 2019 | 08:40 WIB Last Updated 2019-09-29T02:51:06Z


Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, M Afnan Hadikusumo dan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah membuka acara Muswil ke XI di Aula Smamda Sidoarjo, Sabtu (28/09/2019).


SIDOARJO (DutaJatim.com) -  Ingin membuat organinasinya baik dan lebih maju lagi. Sekitar 174 pendekar Tapak Suci berkumpul di Aula SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, Sabtu (28/09/2019). Kehadiran para pendekar perwakilan kabupaten/kota se -Jatim dan utusan Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini, untuk mengikuti prosesi Musyawarah Wilayah ke XI Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

"Setiap kabupaten/kota se -Jatim mengirim minimal 3 perwakilannnya dalam Muswil ini," terang Ketua Pelaksana Muswil ke XI Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Wigatiningsih, kepada wartawan Sabtu (28/09/2019).


(Iklan Kuliner)

Lebih jauh, Juri Nasional Tapak Suci ini mengungkapkan jika dalam Muswil itu ada 114 perwakilan Jatim. Kemudian ditambah 70 pendekar utusan dari pusat dan propinsi lainnya. Pihaknya berharap dalam Muswil ini melahirkan kemajuan, kemandirian tapak suci serta  bisa meraih prestasi.

"Itu akan dirumuskan dalam Muswil diluar agenda utama pemilihan Ketua Tapak Suci Jatim. Sebagian calonnya juga hadir termasuk ketua lama (incumbent)," tegas Kepala Smamda Sidoarjo ini.

Sementara Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, M Afnan Hadikusumo menegaskan jika Tapak Suci menjadi besar karena keikhlasan dan kesabaran anggotanya. Menurutnya untuk mencapai kemandirian membutuhkan kedua sifat dasar itu. Apalagi selama ini prestasi juara dunia maupun Sea Games kerap yang menjadi juara peraih emas adalah pendekar Tapak Suci. Karena itu tapak suci sudah berkembang di 18 negara, terakhir Lebanon.

"Semua harus berusaha mandiri dan meraih prestasi. Karena kemandirian itu membuat kami akan membangun padepokan pusat di Pantai Jamas, Bantul, Yogyakarta. Doakan agar terealisasi berkat keikhlasan, kesabaran dan sodakoh para anggota Tapak Suci yang mendunia," tandasnya. (as)



No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update