Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mulan Jameela dan Rano Karno Ingin Masuk Komisi X

Wednesday, October 2, 2019 | 08:17 WIB Last Updated 2019-10-02T01:17:54Z

JAKARTA (DutaJatim.com) - Sejumlah artis hijrah dari panggung hiburan ke panggung politik. Mereka resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 Selasa 1 Oktober 2019 kemarin.

Tampak di antara deretan artis itu ada Mulan Jameela, Muhammad Farhan, Krisdayanti, Rano Karno, Desy Ratnasari,  hingga Tommy Kurniawan. Namun, paling banyak disorot adalah Mulan Jameela sebab selain hampir gagal melenggang ke Senayan, istri musisi Ahmad Dhani ini juga tampil unik di acara pelantikan. Mulan sempat dinyatakan tak mendapat kursi di DPR, dia lalu menggugat ke PN Jaksel. Hasilnya mengejutkan, kader Gerindra yang menggugat partainya itu menang dan dikabulkan lolos menjadi legislator.

Sebagai anggota legislatif, Mulan Jameela berharap bisa mendengarkan aspirasi rakyat lalu memperjuangkannya di DPR. Dia pun menjamin akan terus berada di pihak rakyat selama menjabat sebagai anggota DPR.

"Ya, mudah-mudahan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat. Pokoknya saya selalu solid kepada rakyat," kata Mulan Jameela usai acara pelantikan.

Mulan Jameela tak mau muluk-muluk berkeinginan dimasukkan ke "komisi basah"  di DPR RI. Namun, ibu empat anak itu tak memungkiri dirinya berharap duduk si Komisi X.  Bukan tanpa alasan, Mulan Jameela merasa Komisi X cocok dengan bidangnya di kebudayaan. Namun lagi-lagi, ia mengaku pasrah terhadap keputusan partai yang mengusungnya. Komisi X melingkupi Pendidikan (dan kebudayaan), Olahraga, dan Sejarah.

"Kalau saya pribadi masuk ke komisi berapa mungkin lebih cocok ke Komisi X ya," ujar Mulan Jameela usai pelantikan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

"Tapi, balik lagi saya serahkan kepada kebijakan fraksi. Saya terima saja," katanya. 

Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan, Rano Karno, juga berharap ditempatkan di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, kebudayaan, dan olahraga.  "Saya berharap ditempatkan di Komisi X DPR RI yang meliputi bidang kebudayaan, pendidikan, dan olahraga," kata Rano Karno di Kompleks Parlemen, Jakarta seperti dikutip Antara, Selasa (1/10).

Meski berharap di Komisi X, namun dia tetap mengikuti kebijakan partai dalam penempatan kadernya di semua Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Rano menyatakan siap ditempatkan di komisi manapun sesuai penugasan partai.

Selain itu, dia juga mengaku telah mempersiapkan diri sebelum menjalani pelantikan dan telah mengikuti pelatihan Lemhanas selama 10 hari.  "Kami sudah mempersiapkan diri, sudah ikut pelatihan dan pemantapan di Lemhanas segala macam dan pemantapan dari MPR," ujarnya.
(hud/det)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update