×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Imam Shamsi Ali: Habis Keliling Indonesia, Akan Safari Dakwah di Eropa

Tuesday, January 14, 2020 | 10:01 WIB Last Updated 2020-01-14T03:01:04Z


SURABAYA (DutaJatim.com) - Imam Shamsi Ali terus melakukan dakwah menebar Islam rahmatan lil alamin. Dakwah keliling dunia sudah biasa dilakukan Imam Shamsi Ali. Namun pada Januari 2020 ini, pendiri pondok pesantren pertama di Amerika Serikat itu, Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Kota New York, sudah melakukan safari dakwah keliling Indonesia, seperti di daerahnya sendiri Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Jambi, Yogyakarta, Riau, dan Papua. 

Saat di Papua, Imam Shamsi disambut dengan antusias oleh warga muslim di Bumi Cenderawasih. Bahkan disambut dengan acara adat daerah setempat. 

Imam Shamsi mengisi acara tabligh akbar dan doa awal tahun untuk Papua di Masjid Raya Baiturrahman Jayapura Sabtu 11 Januari 2020 dilanjutkan Seminar Dakwah Internasional Urgensi Ukhuwah Islamiyah dalam Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Dakwah di era Globalisasi di IAIN Fattahul Muluk Jayapura serta kajian Islam di Masjid Baitul Makmur Perumnas 1 Wamena.

Keesokan harinya, Minggu 12 Januari 2020, mengisi safari Subuh di Masjid Ababil Lanud Jayapura dan tabligh akbar serta doa awal tahun di Masjid Agung Al Aqso Sentani. 

Selesai keliling Indonesia, Imam Shamsi akan keliling Eropa. "Insya Allah dengan izin Allah SWT, saya akan tour di beberapa negara Eropa February mendatang. Tema yang diusung kali ini adalah: “An Indonesian on Peace Mission to Europe”.   Mohon doanya. Ini usaha kecil kami untuk mengenalkan Islam yang rahmatan lil-alamin, khususnya dalam karakter sosial keindonesiaan kita," kata Imam Shamsi Ali Selasa 14 Januari 2020 pagi. 

Imam Shamsi memohon doa dan dukungannya bagi kesuksesan acara di Eropa tersebut. "Juga pendirian Pondok Pesantren kita di Amerika. Semoga langkah juang ini menjadi salah satu benih dan pilar kebangkitan peradaban Islam di Barat. Salam cinta dari Jakarte, Ibukota negeri tercinta," katanya. 

==========

Friends, next month 9-24 February I will be on a peace mission tour to Europe. The theme we bring at this time is “an Indonesian on Peace Mission to Europe”. 

Our mission is to introduce the true face of Islam which is moderate,  inline with modern advancement and universal values such respect of human rights, women, freedom, human dignity and equality. 

Pray for it’s success. And may Allah help us in our efforts to spread peace and Islam to all corners of the world. 

For those of you in Europe, hope to see you soon!

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update