RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

Merayakan Imlek, DAOP 7 Madiun Sajikan Atraksi Barongsai

On Saturday, January 25, 2020


MADIUN (DutaJatim.com) - Penumpang kereta api di wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun menikmati suasana tahun baru Imlek Sabtu 25 Januari 2020. Mereka mendapat hiburan atraksi barongsai saat berada  di Stasiun Madiun, Jawa Timur. Atraksi barongsai dan leang leong itu memukau penumpang yang menunggu naik kereta api.

Vice President Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo mengatakan atraksi barongsai di Stasiun Madiun tersebut disuguhkan dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek pada Sabtu 25 Januari hari ini.

"Atraksi barongsai ini juga untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa kereta api adalah milik bersama. Sehingga semuanya bisa mencintai dan mempunyai rasa memiliki kereta api tanpa memandang perbedaan," kata Wisnu kepada wartawan di sela -sela pertunjukan barongsai di Stasiun Madiun, Sabtu siang tadi.

Salain itu pihaknya juga berharap para penumpang yang akan naik kereta ataupun baru saja turun di Stasiun Madiun dapat terhibur dengan atraksi barongsai tersebut.

Salah satu calon penumpang di Stasiun Madiun bernama Dewi, mengaku sangat senang bisa melihat atraksi barongsai saat menunggu kedatangan kereta.

"Awalnya sempat kaget dengar musik keras. Saat tahu ada traksi barongsai malah senang dan terhibur," kata Dewi yang hendak ke Surabaya dengan KA Mutiara Selatan itu.

Sementara, jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi kereta api di wilayah PT KAI Daop 7 Madiun meningkat pada libur akhir pekan yang bersamaan dengan Tahun Baru Imlek dibandingkan dengan hari biasa.

Pantauan "Rail Ticket System" (RTS) pada tanggal 25 Januari 2020 menunjukkan volume penumpang naik dan turun, sementara di Stasiun Madiun mencapai 2.737 penumpang.


"Jumlah tersebut meningkat sekitar 8 persen dari hari libur akhir pekan biasa yang hanya sekitar 2.500 penumpang," kata Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko di Madiun.

Sedangkan, volume penumpang naik dan turun di seluruh stasiun Daop 7 pada tanggal 25 Januari untuk sementara terpantau sebanyak 21.306 penumpang. Jumlah tersebut naik dari kondisi akhir pekan normal, yang mencapai 19.500-an penumpang. (ara/nas)

Foto: Antara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »