-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

GMNI Surabaya Lakukan Edukasi Masyarakat Tekan Penyebaran COVID-19

Senin, 30 Maret 2020 | 19.19 WIB Last Updated 2020-03-30T12:19:42Z

SURABAYA (DutaJatim.com) - Selain tindakan medis, pencegahan terhadap penyebaran virus Corona juga membutuhkan aksi edukasi masyarakat. Peran mahasiswa sangat dibutuhkan dalam aksi edukasi kepada warga tersebut.


Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Timur dan Gerakan dan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Surabaya bekerjasama  menekan penyebaran COVID-19 melalui kampanye edukatif ke masyarakat. Aksi mereka antara lain dilakukan pada Rabu lalu.


"COVID-19 ini merupakan pendemi yang harus dilawan bersama dengan cara mematuhi semua imbauan pemerintah," kata  Ketua GMNI Surabaya Aldian Dwi Pamungkas  saat dikonfirmasi Senin 30 Maret 2020.



GMNI, kata dia, membentuk gugus tugas relawan yang ingin meringankan dan membantu kerja-kerja pemerintah serta meringankan kerja tim medis dengan cara membuka posko bantuan.

Ia menyampaikan, bulan ini GMNI sedang merayakan Dies Natalis ke-66, namun tetap mengikuti imbauan Ketua DPP GMNI Imanuel Cahyadi dan pemerintah agar tidak berkumpul di satu titik tertentu.


Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Jatim Suban Wahyudiono mengatakan organisasi mahasiswa yang membentuk satuan gugus tugas relawan harus disinergikan dengan BPBD Jatim.

Mereka, lanjut dia, akan melakukan kampanye edukatif di tengah masyarakat agar mematuhi imbauan social distancing dan physical distancing, terutama di daerah yang belum terjangkau oleh penetrasi internet.

"Tentunya relawan dari GMNI ini harus dilengkapi dengan alat pelindung diri yang memadai," katanya.

BPBD Jatim juga memberikan bantuan berupa APD, alat penyemprot disinfektan, sarung tangan serta memberikan pembekalan dan pendampingan kepada gugus tugas relawan GMNI Surabaya. (gas)

×
Berita Terbaru Update