Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menikmati Indahnya 1000 Bunga di Gumuk Pasir

Minggu, 01 Maret 2020 | 11.38 WIB Last Updated 2020-03-01T05:00:43Z





YOGYAKARTA (DutaJatim.com) - Salah satu objek favorit berwisata ke Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis, Parang Kusumo, dan Pantai Depok. Selain debur ombak dan desiran angin, ada pula destinasi yang sangat menarik di kawasan wisata ini. Dialah Gumuk Pasir.

Taman bunga ini diberi nama Taman Love 1000 Bunga. Letaknya berada di antara Pantai Depok dan Pantai Parangtritis, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Nah, destinasi wisata yang tergolong baru ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunjung yang datang ke Pantai Parangtritis atau Pantai Depok. 



Termasuk kami dari rombongan wisata SDN Sidoklumpuk Sidoarjo Jawa Timur yang sekarang berlibur ke Yogyakarta sejak Sabtu kemarin hingga Minggu 1 Maret 2020 hari ini. 

Meski sekarang posisi rombongan SDN Sidoklumpuk berada di Stupa Borobudur (istilah candi biasanya untuk agama Hindu dan stupa bagi agama Budha), kami ingin cerita soal Gumuk Pasir.

Seperti wisatawan lain, kami mampir ke tempat ini untuk menikmati keunikan dan keindahan taman bunganya. Seperti diketahui, Gumuk Pasir di Parangtritis telah diakui sebagai world heritage atau warisan dunia oleh PBB.

Pengakuan itu membuat popularitas tempat ini meningkat pesat dan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan saat datang ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Taman Love 1000 Bunga sendiri termasuk salah satu spot menarik yang berada di area Gumuk Pasir Parangtritis. Keunikan taman ini karena memiliki aneka bunga seperti bunga matahari dan bunga celosia yang berbentuk love. 




Tempat ini menjadi ajang selfie para pengunjung karena memang instagenik. Apalagi jika difoto dengan menggunakan drone, bentuk love-nya akan terlihat lebih indah. Sayang kami tidak membawa drone hehehe....

Gumuk Pasir Yogyakarta memiliki taman bunga berbentuk hati. Area ini sebenarnya sering disebut sebagai spot Taman Love 1.000 Bunga.

Ada yang ngitung tidak ya tadi? Apa benar jumlahnya 1000? Ayo siapa yang berani jawab dapat hadiah?

Hanya infonya, jumlah bunga yang ditanam memang nggak sampai seribu. 


Namun yang aneh teman-teman pengunjung semua yakin bahwa mereka di sana sedang dikelilingi semerbak harum bunga 1000. Wow, hebat bukan?

Seolah bisa melihat ribuan tanaman warna warni di tengah padang pasir yang ditata sedemikian rupa. Tapi untuk foto di sini harus bayar. 



Selain berselfie ria,  bisa juga merasakan sensasi berseluncur dari atas bukit mengunakan papan seluncur atau sandboarding. 

Ada beberapa tempat penyewaan papan seluncur dengan harga yang bervariasi, tergantung lamanya durasi. Umumnya, para penyuka tantangan akan mencoba aktivitas ekstrem ini.

Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo sendiri terletak  di Jalan Pantai Parangkusumo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Dari pusat Kota Yogyakarta, jaraknya sekitar 29,7 kilometer dengan waktu tempuh selama kurang lebih 48 menit berkendara.

Oh ya, selanjutnya mungkin ada teman-teman rombongan siswa siswi SDN Sidoklumpuk yang mau menulis cerita pengalaman berkesan tentang Stupa Borobudur? Yuk menulisnya di sini! Salam literasi! (*)


Foto: Rombongan wisatawan siswa siswi SDN Sidoklumpuk Sidoarjo di Gumuk Pasir dan Borobudur.

×
Berita Terbaru Update