-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

10 Tahun 'Entrok' Ditunda Gegara Corona, Okky Madasari: Menguji Daya Tahan

Selasa, 07 April 2020 | 14.50 WIB Last Updated 2020-04-07T07:50:21Z

SURABAYA (DutaJatim.com) - Dunia perbukuan terdampak virus Corona. Pandemi COVID-19 membuat dunia perbukuan meredup tersapu wabab Corona yang melibas hampir semua sisi kehidupan.

Salah satunya terlihat dari ditundanya acara 10 Tahun terbitnya buku berjudul Entrok karya Okky Madasari. Selain itu toko-toko buku juga sepi pembeli. 

"6 April! Tepat 10 tahun lalu, Entrok mulai beredar di toko buku, menjumpai pembacanya, mencari sendiri jalan takdirnya," kata Okky Madasari seperti dilihat di akun twitternya @okkymadasari Selasa 7 April 2020.

Edisi 10 tahun telah disiapkan, lengkap dengan rencana merayakannya bersama pembaca di berbagai kota.

"Tapi ditunda hingga pandemi pergi," katanya.



Menurut Okky, kelahiran Entrok sangat istimewa bagi dirinya, karena ia menandai perjalanan kepengarangannya. "Sepuluh tahun bukan waktu yang sebentar. Sepuluh tahun ini bagi saya adalah catatan atas kegelisahan, konsistensi, dan daya tahan. Perjalanan kepengarangan adalah komitmen seumur hidup. Bukan sekadar soal menerbitkan 1 atau 2 buku," katanya.

Bagi dia  perjalanan kepengarangannya yang sebenarnya justru baru dimulai hari ini. "Sepuluh tahun yang sudah terlewati ini sesungguhnya hanyalah masa uji coba. Masa percobaan," katanya. (gas)

×
Berita Terbaru Update