-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Artis Tetap Semangat Merayakan Paskah di Tengah Badai Corona

Sunday, April 12, 2020 | 10:50 AM WIB Last Updated 2020-04-12T03:50:08Z
Amanda Manopo (Dream)

JAKARTA (DutaJatim.com) - Umat Nasrani di seluruh dunia Minggu 13 April 2020  ini merayakan Hari Paskah. Tak terkecuali  para selebritas di Indonesia. Mereka antara lain aktris Amanda Manopo,  aktor Marcelino Lefrandt, Donna Agnesia dan presenter Daniel Mananta.


Mereka pun mengunggah foto berbeda sebagai bentuk sukacita di hari istimewa ini di akun media sosial Instagram masing-masing. Mereka bersedih sebab tidak bisa beribadah di gereja gegara COVID-19 tapi tetap semangat dan bergembira.

Aktor Marcelino Lefrandt memilih foto simbol Paskah yang memperlihatkan Yesus Kristus disalib dan menuliskan keterangan, "Selamat Paskah" serta Matthew 28:6.

Penyanyi Anggun C. Sasmi juga ikut bersuka cita di hari Paskah ini. Dia mengunggah foto telur yang dihias beragam warna dengan topi dan masker bedah, seakan menggambarkan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan pandemi COVID-19.


Telur menurut filosofi penganut Kristiani merupakan simbol kebangkitan Yesus. Walau tak hidup dan tidak bergerak, namun telur dianggap memiliki kehidupan yang nyata hingga menetas.

Selanjutnya presenter Donna Agnesia mengunggah kebersamaan bersama keluarganya berlatarkan sebuah gereja.

Istri Darius Sinathrya itu mengaku menahan rindu merayakan Paskah di gereja karena harus berada di rumah selama pandemi COVID-19 saat ini.


Pandemi COVID-19 beberapa waktu terakhir memaksa hampir seluruh kegiatan masyarakat termasuk ibadah di berbagai belahan dunia pindah ke rumah. Sebagian masyarakat melakukan ibadah sendiri-sendiri atau via daring. 

Amanda Manopo termasuk salah satu artis yang merayakan Hari Paskah di rumah saja. Bintang sinetron Mermaid In Love itu tidak bisa pergi ke gereja akibat adanya himbauan dari pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Pemain film Bisikan Iblis itu melakukan ibadah di rumah melalui streaming bersama keluarganya. Amanda Mano­po mengatakan, ini adalah pengalaman Paskah pertama dalam sejarah hidupnya, yang iba­dahnya hanya dilakukan dari rumah mela­lui streaming.

“Gerejanya aku kan juga tutup. Jadi aku sama keluarga jadinya ibadahnya dari rumah lewat streaming. Live dari TV. Dan ini pengalaman pertama aku Paskah di rumah,” katanya.

Terbiasa merayakan Paskah di gereja tapi kali ini cuma dijalani di rumah, Amanda Manopo merasakan ada se­suatu yang berbeda. Dia me­rasa lebih nyaman menjalani di gereja. Akan tetapi karena kini situasi di tengah pande­mi Covid-19, dia pun tidak masalah melakukan Paskah dari rumah.


Dalam kesempatan dia juga mengungkapkan tradisi yang biasa dilakukannya ketika menjalani Paskah setiap ta­hunnya. Menurut penuturan Amanda Manopo, siang ha­rinya, dia berangkat ke gere­ja untuk beribadah.
Setelah dari gereja, Amanda Manopo biasanya pulang dan bertemu dengan keluarga serta kerabat. Dia biasanya melengkapi kebahagiaan Pas­kah dengan makan bersama keluarga besar. Namun di tahun ini, tradisi makan ber­sama kerabat tidak memungkin untuk dilaksanakan.

“Habis itu kita ketemu sama keluarga, ketemu sau­dara-saudara dan kita ma­kan-makan bareng. Tapi kali ini enggak,” katanya. (ara/nn)

×
Berita Terbaru Update