Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Empat Pedagang Positif Corona, Hari Ini PGS Surabaya Mulai Ditutup

Sunday, April 5, 2020 | 01:45 WIB Last Updated 2020-04-04T18:45:38Z




SURABAYA (DutaJatim.com) - Pusat Grosir Surabaya (PGS) di Jalan Raya Dupak Nomor 1, Gundih, Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur ditutup mulai Minggu, 5 April 2020 hari ini hingga 14 hari ke depan. Hal itu dilakukan menyusul adanya empat pedagang setempat terpapar Virus Corona atau COVID-19.

“Mulai besok (5/4/2020) sampai 14 hari ke depan,” kata Agung Santoso Manager Operasinal PGS, di Surabaya, Sabtu (4/4/2020).


Manajemen langsung melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri beberapa kali guna memutus penyebaran Corona. Hal itu tetap dilakukan  meski sebelumnya sudah dilakukan penyemprotan serupa oleh Pemkot Surabaya sebanyak dua kali.

“Penyemprotan yang dilakukan Pemkot 24 Maret lalu. Itu penyemprotan dilakukan secara keseluruhan di PGS. Penyemprotan kedua dilakukan di depan PGS,” katanya.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Eddy Cristijanto membenarkan bahwa Pusat Grosir Surabaya (PGS) akan ditutup selama 14 hari ke depan mulai Minggu 5 Maret 2020. Kebijakan ini diambil karena ada 4 orang yang berinteraksi di PGS dinyatakan positif Covid-19.


“Hari ini Dinas Kesehatan sudah berkirim surat ke Dinas Perdagangan. Lalu, Dinas Perdagangan sudah menyurati PGS karena ada empat orang yang positif dan diminta melakukan karantina PGS selama 14 hari. Sekaligus kami lakukan penyemprotan disinfektan,” kata Eddy.

Penutupan sementara ini  berdasarkan intsruksi dari Dinas Perdagangan Surabaya menindaklanjuti surat pemberitahuan Dinas Kesehatan Surabaya dengan Nomor 443/15/15473/436.7.2/2020 agar menjalankan protokol kesehatan di area publik.


“Di dalam surat terungkap ada empat orang penderita Covid-19 bekerja dan memiliki toko di lantai 2, 3 dan 4 PGS,” katanya.

Empat orang yang hasil swab-nya positif ini merupakan kasus terbaru Covid-19 di Surabaya. 

Sehingga perlu dilakukan tracing dan karantina di tempat aktivitas pasien,  dan orang-orang yang sebelumnya kontak dengan empat orang positif ini. (ima)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update