-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Glenn Fredly Meninggal karena Meningitis

Rabu, 08 April 2020 | 21.48 WIB Last Updated 2020-04-08T14:48:29Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Dunia musik di Tanah Air berduka. Salah satu musisi kenamaan Indonesia, Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya Rabu 8 April 2020  malam. Kabar duka itu disampaikan salah satu sahabat Glenn Fredly, Tompi, melalui pesan WhatsApp kepada wartawan di Jakarta.

"Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mohon dimaafkan semua salahnya. Dia yang selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi Rabu malam.

Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra Jakarta pada Rabu malam pukul 18.00 WIB. 
Penyanyi Rian D'Masiv dalam unggahan di Twitter miliknya juga memberikan kabar yang sama. "Bung Glenn Fredly orang baik...musisi panutan... inna lillahi wa  inna ilaihi rajiun...telah berpulang salah satu musisi terbaik saya," tulis Rian, Rabu (8/4).

Kepergian Glenn juga dibenarkan oleh Triawan Munaf. "Barusan berpulang. Mari kita doakan," ucapnya.

Glenn Fredly meninggal dunia dalam usia 44 tahun. Namun hingga semalam  belum diketahui penyebab meninggalnya Glenn. Menurut kabar yang beredar, Glenn sempat dirawat di rumah sakit karena menderita meningitis.

Kepergian Glenn menyisakan sejuta kenangan, terutama bagi sang istri, Mutia Ayu. Salah satu kenangan itu terlihat dalam sebuah video musik yang dibuat oleh Glenn Fredly untuk istrinya itu. Lagu tersebut berjudul 'Romansa ke Masa Depan'.

Seakan ingin mengenalkan asal-usulnya, Glenn Fredly memamerkan pemandangan alam dan budaya masyarakat Indonesia bagian timur. Ia menjadikan Sumba sebagai latarnya.

Di tengah video, dia terlihat menggandeng sang istri, Mutia Ayu. Tampaknya Glenn sengaja melibatkan sang istri dalam penggarapan video musik tersebut. Glenn dan Mutia terlihat begitu serasi dengan pakaian adat Sumba. Mereka bergandengan tangan sambil berpose di depan kamera.

Tidak hanya itu, kemesraan mereka juga terlihat ketika Glenn menggandeng sang istri yang diketahui saat pembuatan video klip sedang hamil tersebut di Pantai Puru Kambera. Berpakaian serba putih, mereka asyik menikmati pantai yang indah.

Selain bersama istri, ada juga adegan Glenn mengendarai sebuah mobil jeep. Momen lainnya, terlihat beberapa warga lokal yang ikut serta terlibat dalam pembuatan klip tersebut.

Glenn Fredly kini meninggalkan istrinya, Mutia Ayu, serta anaknya. Sang istri yang pedangdut berusia 24 tahun itu melahirkan bayi perempuan pada 28 Februari 2020 lalu.

Glenn sempat pula membagi kebahagiaan saat memiliki memongan lewat Instagram, bersama fotonya menggendong sang putri. "Cinta dan sukacita kami datang dari Tuhan penguasa semesta alam dalam kasih sayang-Nya yang selalu mengalir," katanya, Sabtu (29/2/2020).


Glenn Fredly menilai, segala sesuatu dalam hidup terjadi di waktu yang indah. Dia pun mengucapkan terima kasih atas doa yang diberikan sahabat maupun penggemar atas kelahiran sang putri, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. "Mari takluklukkan dunia bersama, Gewa! 28 Februari 2020," ujar pelantun Cinta Putih tersebut. Selamat jalan Glenn! (dtf/wis)



×
Berita Terbaru Update