-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Imbang Lawan Milan, Bonucci: Yang Penting Lolos ke Final

Sabtu, 13 Juni 2020 | 10.14 WIB Last Updated 2020-06-13T03:14:55Z


TURIN (DutaJatim.com) - Juventus menjamu AC Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB tadi. Laga ini menjadi pertandingan perdana Juventus dan Milan setelah kompetisi ditangguhkan pada Maret 2020 lalu karena pandemi virus Corona.

Meski diunggulkan, tapi Juventus gagal mengalahkan Milan. Pertandingan di kandang Juventus itu berakhir imbang 0-0. Namun demikian hasil itu sudah cukup untuk mengantar Bianconeri ke final. Juventus lolos berkat aturan gol tandang karena leg pertama di San Siro berakhir 1-1.

Imbang Lawan Milan, Bonucci: Yang Penting Lolos ke Final

Menanggapi hasil laga dini hari tadi, Leonardo Bonucci tidak terlalu mempermasalahkan. Pasalnya, hasil seri melawan AC Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia itu tidak memengaruhi tim lolos ke final. "Yang paling penting adalah Juventus lolos ke final," katanya.

Bonucci mengakui Milan sulit dikalahkan meski Juventus unggul jumlah pemain setelah Ante Rebic dikartu merah. Bonucci mengaku tetap puas Juventus semakin dekat dengan gelar juara Coppa Italia.

"Yang penting adalah kami lolos. Jadi kami bisa main di Roma untuk target pertama kami musim ini," kata Bonucci kepada Rai Sport.

"Awalnya terasa aneh dan sulit, di stadion kosong setelah 90 hari. Kami agak mengendur dan Milan tampil sangat bagus dengan 10 orang. Hasilnya memang imbang, tapi kami harus melihat gelasnya setengah isi, karena target kami adalah lolos ke final di hari Rabu," katanya menegaskan.

Di babak final, Juventus akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya antara Napoli dan Inter Milan yang baru akan digelar Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Partai final akan digelar di Stadion Olimpico, pada Rabu (17/6/2020) waktu setempat.

Tendangan Kungfu

Dalam laga kali ini, Ante Rebic diganjar kartu merah saat melawan Juventus. Rebic mendapatkannya setelah melepaskan tendangan kungfu ke dada Danilo. Rossoneri pun harus bermain dengan 10 orang setelah Rebic diganjar kartu merah pada menit ke-16.

Winger asal Kroasia itu mandi lebih cepat karena tak sengaja melepaskan tendangan kungfu ke dada bek kanan Juve, Danilo. Rebic melompat dan melayangkan kaki dengan tinggi untuk menyambut bola umpan panjang, pada saat bersamaan Danilo tiba-tiba muncul ingin memotong bola.

Kejadian tersebut adalah upaya Milan untuk melancarkan serangan balik, setelah Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti. Danilo masih bernasib baik pada laga ini. Dia tak mengalami cedera dan masih mampu menjalani laga sampai menit ke-86.

Meski kalah jumlah pemain, Milan berhasil menuntaskan laga dengan skor 0-0. Sial untuk Milan, hasil ini tak membuat mereka melaju ke final karena kalah gol tandang setelah imbang 1-1 di pertemuan pertama. (dts)

Foto: Juventus menjamu AC Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB tadi. (Getty Images)



×
Berita Terbaru Update