Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sejumlah Tokoh Tampil Menginspirasi di Tengah Pandemi Covid-19 di Ajang Marketeers Hangout 2020

Wednesday, June 17, 2020 | 21:54 WIB Last Updated 2020-06-17T14:54:24Z

JAKARTA (DutaJatim.com) – Saat dunia dilanda wabah virus Corona, sejumlah tantangan harus diubah menjadi peluang. Namun tidak semua orang bisa mengubah tantangan jadi sesuatu yang positif baginya.

Karena itu sejumlah tokoh  tampil untuk menginspirasi masyarakat agar bisa tetap produktif di tengah masa pandemi Covid-19. Mereka akan tampil dalam event yang dihelat Marketeers dalam acara bertajuk  Marketeers Hangout 2020 bertajuk More Creative, More Productive. Event dengan platform video conference Zoom Webinar ini digelar pada Rabu 17 Juni dan Kamis 18 Juni 2020 dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Semua sesi di acara ini diisi oleh tokoh-tokoh bisnis, pemerintahan dan pakar di bidang masing-masing. Sebut saja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja, Direktur PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Handayani, Chief. Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk A. Budi Santoso, artis Kikan, konsultan musik Aldo Sianturi, TikTok, Line Indonesia, dan sebagainya.

Marketeers Hangout juga akan diramaikan oleh Pengiat Urban Farming Syarif Syaifulloh, Pemilik Haiqal’s Garden dan Diaspora Indonesia di Amerika Serikat. Nantinya, ‘Pak Tani’ panggilan akrab Syaifulloh akan sharing secara langsung dari Philadelphia Amerika Serikat.

“Event webinar ini merupakan inisiatif murni Marketeers Media dan MICE sekaligus menjadi bentuk nyata respons yang cepat pada perubahan-perubahan di era New Normal sekarang ini,” kata Editor in Chief Marketeers Iwan Setiawan dalam keterangannya, kemarin.

Marketeers Hangout merupakan event webinar terbesar yang digelar di Indonesia selama dua hari dengan 30 sesi, 50 pembicara, dan melibatkan 1.000 partisipan.

Acara tersebut dilaksanakan di tengah disrupsi virus corona (Covid-19) yang berimbas pada krisis global.

Akibat pandemi ini, masyarakat mau tidak mau harus bisa membiasakan diri dengan kenormalan baru (New Normal) yang situasinya tidak sama lagi dengan masa ketika pandemi ini belum terjadi.

Mulai dari pembatasan aktivitas fisik, bekerja dari rumah, hingga ketergantungan pada platform digital dalam melaksanakan aktivitasnya. Meski demikian, masyarakat khususnya para pelaku bisnis, tidak boleh menyerah pada keadaan. Mereka harus tetap kreatif sekaligus produktif di masa sulit ini.

“Marketeers Hangout juga menjadi event paling lengkap dengan puluhan tema dan pembicara yang relevan dengan New Normal. Kita akan belajar banyak hal dari para pembicara tentang strategi menghadapi masa pandemi dan sesudahnya, dari perubahan perilaku konsumen, penyusunan strategi bisnis baru, digitalisasi, hingga pentingnya kepemimpinan kuat yang membawa bisnis tetap eksis dan berkembang di masa depan,” ujarnya.

Iwan pun mengatakan event ini bisa menjadi kesempatan bagi brand maupun para marketing enthusiast untuk membangun engagement lebih dalam dengan segmen milenial dan Gen Z yang menjadi segmen utama event ini. Oleh karena itu, seluruh acara Marketeers Hangout menyuguhkan banyak konten yang dikemas dengan fun maupun substance with style.

Diadakan dalam dua hari, tema webminar ini cukup beragam, mulai dari strategi perusahaan menghadapi Post COVID-19, pemasaran untuk UKM, berinvestasi di masa sulit, strategi human resources (HR) mengelola karyawan di masa pandemi, hingga peran public relations (PR).

Selain itu juga akselerasi bisnis dengan digitalisasi, perubahan customer behaviour, Indonesia economic outlook, urban farming, serta pentingnya strong ership bagi organisasi di tengah krisis.

Selain itu, event ini juga menyuguhkan sesi-sesi yang fun dan entertaint, seperti smart photography, parenting di masa pandemi, creative cooking, konser dari rumah, membuat copywriting yang memikat, meditasi, hingga music performance. (gas)


×
Berita Terbaru Update