Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gus Im Adik Bungsu Gus Dur Wafat, Dimakamkan di Denanyar Jombang

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 08.24 WIB Last Updated 2020-08-01T01:23:59Z

JAKARTA (DutaJatim.com) - Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Keluarga besar Nahdlatul Ulama berduka. KH Hasyim Wahid, adik bungsu almarhum KH Abdurrahmad Wahid atau Gus Dur, wafat pada Sabtu 1 Agustus 2020 pukul 04.18 WIB.

"Telah berpulang KH Hasyim bin KH Wahid Hasyim," kata Irfan Wahid, keponakan KH Hasyim, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Gus Im, sapaan KH Hasyim Wahid, meninggal sekitar pukul 04.18 WIB saat dirawat di RS Mayapada Jakarta.

Almarhum Gus Im akan disemayamkan di Ciganjur, Jakarta Selatan. Irfan menyebut jenazah akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Pesantren Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

Gus Im merupakan salah satu orang dekat Gus Dur selama hidup. Tokoh yang pernah terlibat di dalam Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) ini juga berandil besar dalam terpilihnya Gus Dur sebagai Presiden ke-4 Indonesia.


Kabar meninggalnya Gus Im  tersebar di grup-grup WA dan media sosial lain pagi ini. Informasi tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga, di antaranya keponakan Gus Iim Maria Advianti, putri Nyai Lily Wahid.  

"Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kediaman keluarga di kawasan Ciganjur Jakarta Selatan," imbuh Maria Advianti.   

Maria juga mengatakan, sesuai wasiat dari Gus Im, jenazah akan dimakamkan di Denanyar, Jombang, Jawa Timur. Hingga berita ini diturunkan, jenazah sedang dipersiapkan menuju ke Ciganjur.  

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka sampai Dhuhur. Setelah itu akan dibawa ke Jombang dengan perjalanan darat menggunakan mobil jenazah.  Banyak masyarakat yang mendoakan almarhum Gus Im. 

"Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya, serta mengampuni semua dosa dan kesalahannya. Amien ya robbal alamien," tulis warganet. (MC/nuo)

×
Berita Terbaru Update