-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Letkol Inf M. Effendy: Orang Pamekasan Baik Religius dan Familier

Jumat, 07 Agustus 2020 | 14.11 WIB Last Updated 2020-08-07T07:11:42Z


Bupati Badrut Tamam memberi cenderamata kepada Letkol M. Effendi.



PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Mantan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M. Effendy menegaskan karakter masyarakat Pamekasan baik, ramah penuh keakraban, serta menghormati orang lain. Karena itu dia mengaku tenang, aman dan lancar dalam melaksanakan tugasnya selama menjabat sebagai Dandim 0826 Pamekasan.  


Itu diungkapkan M. Effendy saat memberi sambutan dalam acara Kenang Sambut Dandim 0826 Pamekasan di Pendopo Ronggosukawati Pamekasan, Kamis ( 6/8/2020) malam. M. Effendy yang menjabat Dandim Pamekasan selama 1 tahun 8 bulan dimutasi menjadi  Dandodikpur Rindam V Brawijaya di  Situbondo. Sedangkan   penggantinya Letkol Inf Tejo Baskoro.


”Pada saat saya mendapat tugas untuk menjadi Dandim Pamekasan, ada pesan masuk ke HP saya mengucapkan selamat mendapat tugas sebagai Dandim 0826 Pamekasan. Tapi bagian akhir pesan itu ada kata harus hati hati karena masyarakat Pamekasan katanya keras,” ungkapnya.


Ternyata, lanjut Effendy, faktanya selama bertugas menjadi Dandim 0826 Pamekasan dia belum pernah mendengar kabar ada warga yang carok. Dan yang paling penting adalah  masyarakat Pamekasan adalah masyarakat yang ramah, mudah akrab dan memiliki sikap keagamaan yang bagus.

“Bagi kami dan keluarga berada di Pamekasan seperti berada di kampung sendiri di Sumatera Barat. Masyarakatnya di sini religius, suasana kehidupan banyak pesantren persis di kampung kami. Karena itu seperti berada dikampung sendiri. Kami berharap dibawah kepemimpinan Bupati dan Wabup sekarang ini  kedepan Pamekasan akan lebih baik lagi menuju Pamekasan yang hebat,” ucapnya. 

Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengungkapkan selama bertugas di Pamekasan M. Effendy bisa membangun kerjasama yang bagus dengan dirinya. Dengan segala dinamika yang ada, kata Badrut Tamam, sungguh memberikan kesan bahwa belau  telah bisa bekerjasama dengan semua pihak.

“Saya bersaksi bahwa beliau orang baik, saya juga bersaksi mudah mudahan beliau suatu saat bisa mendapatkan bintang. Tentu kesaksian ini tidak ada artinya tanpa loyalitas dan komitmen kerja nyata dari bapak M Effendy untuk menunjukkan kerja yang luar biasa,” katanya.

Sementara itu kepada Letkol Inf Tejo Baskoro Badrut Tamam berharap bisa melanjutkan kerjasama atau bangunan komunikasi yang baik yang selama ini dibangun oleh Lertkol Inf M Effendy untuk terus dilanjutkan. Dia mengucapkan selamat datang di bumi Gerbang Salam ini. 

“Kepada Letkol Inf Tejo Baskoro mari kita bergandengan tangan menjadikan Pamekasan menjadi kabupaten hebat dan berdaya saing dengan kabupaten lain. Selamat bertugas pak Tejo,  ayo kita kompak bersama sama bersatu, tidak ada yang lebih terhormat dalam kerjasama ini, yang terhormat adalah mitra yang saling mengisi diantara kita semuanya,” pungkasnya. (mas)
×
Berita Terbaru Update