-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Istri Kadindik Jatim Maju Pilbub Lamongan, Siapakah Dia?

Kamis, 17 September 2020 | 18.01 WIB Last Updated 2020-09-17T11:14:40Z

 


SURABAYA (DutaJatim.com) - Bakal Calon Bupati Lamongan, Suhandoyo mengumumkan pengganti M. Su'udin (Bakal Calon Wakil Bupati) yang dinyatakan KPU tidak lolos tes Kesehatan. Sebagai pengganti adalah Astiti Suwarni, istri dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

Astried, sapaan akrabnya, mungkin baru disebut namanya oleh Suhandoyo sebagai calon wakil bupati yang mendampinginya menuju Lamongan satu. Namun nama perempuan asal Desa Sedayu Lawas, Brondong, Lamongan ini tak asing bagi warga kota Soto tersebut.

Astried sebelumnya juga pernah mendampingi suaminya Wahid Wahyudi menjadi Pj Bupati Lamongan pada 2015 lalu. Astried juga cukup dikenal di daerah Lamongan Selatan dan Utara. 

"Karena kami orang Lamongan, saya pernah menjabat Pj Bupati Lamongan, Bu Astried pernah menjabat Ketua PKK Pemkab Lamongan dan tahu persis potensi yang memungkinkan untuk dikembangkan di sana. sehingga, terpanggil untuk ikut membangun Lamongan disaat ada peluang untuk itu,"kata Wahid Wahyudi, suami Astried, Kamis (17/9/2020).


Selain itu, sosok Astried cukup dikenal oleh masyarakat karena sering melakukan kegiatan-kegiatan pribadi yang bersifat sosial kepada masyarakat Lamongan. Tentu ini akan menjadi modal bagi Astried untuk mendulang suara.

Disisi lain, sosok Astried di dalam keluarga adalah sosok perempuan yang tangguh. Perannya sebagai istri dan seorang ibu bagi anak-anaknya dibawakannya dengan sangat baik.

"Sebagai seorang istri, Bu Astried selalu mampu mendampingi saya dengan baik. Diapun mampu mendidik anak-anak dengan baik pula dan sukses,"sambung Wahid.

Hal itu kata Wahid dibuktikan dengan peran Astried yang mampu mendidik dan mengasuh empat anaknya mereka. Seperti halnya putri pertama mereka, dr. Dinar Alifia Yudiasti, lulusan Fakultas Kedokteran Unair. Sementara putra kedua, Dirham Akbar Aksara saat ini sedang menempuh pendidikan pascasarjana di Erasmus University, Belanda setelah sebelumnya menyelesaikan bachelornya di Wismas University, Jerman.

Lalu putra ketiga, Dova Daffa Dhaifullah kini sedang mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian (AKPOL) Semarang. dan putra keempat mereka, Danno Denis Dhaifullah menempuh pendidikan militer di SMA Taruna Nusantara, Magelang.

"Anak pertama kami, Dinar, telah menikah dengan Satria Audi Hutama yang juga seorang dokter. Satria ini putra dari Pak Hendy Hendarto, Ketua IKA UNAIR wilayah Jatim,"tambah pria yang juga Ketua IKA ITS ini.

Terlepas dari itu semua, Wahid  ketika ditanya tentang dukungan kepada istrinya mengatakan bahwa pilihan itu adalah hak pribadi istrinya. "Saya hanya mengamini saja sepanjang dilaksanakan dengan niat baik dan serius,"pungkas Wahid. (gas)
×
Berita Terbaru Update