-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perempuan Tewas Terbakar di Mobil Disebut Masih Kerabat Jokowi

Thursday, October 22, 2020 | 8:55 PM WIB Last Updated 2020-10-22T13:55:05Z
Polisi menyelidiki mobil tempat ditemukan mayat yang terbakar. (tribunsolo.com)


SOLO (DutaJatim.com) - Misteri perempuan yang ditemukan tewas terbakar dalam mobil di Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, akhirnya terkuak. Perempuan berinisial YL (42) itu diketahui sebagai pengusaha yang disebut-sebut masih kerabat keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Jenazah YL sendiri ditemukan dalam mobil terbakar di pinggiran jalan kawasan Bendosari dengan kondisi tangan terikat selotip, sehingga muncul dugaan dia menjadi korban pembunuhan. Polisi hingga Kamis 22 Oktober 2020 malam terus menyelidiki kasus ini.


Yang mengejutkan, YL diketahui masih punya hubungan kerabat dengan keluarga Presiden Jokowi. Hal itu disampaikan seorang pria bernama Andi Wibowo, yang diketahui sepupu dari Jokowi.


Mengutip tribunnews.com, Andi Wibowo membenarkan bila YL alias Yulia merupakan kerabatnya saat ditemui di rumah duka, Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon.  Andi Wibowo adalah adik ipar Yulia, wanita asal Solo yang diduga jadi korban pembunuhan di Sukoharjo. Andi adalah sepupu dari Presiden Joko Widodo. 


"Iya, Bu YL kakak ipar saya," kata Andi, ditemui wartawan saat meninggalkan rumah duka Baluwarti, Rabu (21/10/2020).


Andi Wibowo sendiri berkerabat dengan keluarga Jokowi, lantaran merupakan sanak famili dari Miyono, paman Jokowi.  Ketua RT 4 RW 2 Gambuhan, Baluwarti, Pasar Kliwon, Syaiful Fahrudin, mengatakan, warga mendapatkan kabar korban meninggal pada Rabu pagi hari.


Rumah milik keluarga besar suami YL (42) di Baluwarti Solo digunakan sebagai rumah duka tempat jenazah korban. Dalam keseharian, YL berada di Wonogiri.

"Keseharian bukan di sini tapi di Wonogiri," katanya. Rencananya jenazah akan disemayamkan di  Rumah Duka Thiong Ting, Kelurahan/Kecamatan Jebres.

Sebelumnya, petugas PMK di Sukoharjo, Jawa Tengah, terkejut dengan temuan mereka pada Selasa (20/10/2020) malam. Sekira pukul 22.00 WIB, mereka mendapat panggilan untuk memadamkan sebuah mobil yang terbakar di jalanan, tepatnya di Desa Sugihan, Bendosari, Sukoharjo. 


Setelah memadamkan api di mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi AD 1526 EA, mereka terkejut melihat isi dalam mobil itu sesosok jenazah manusia. Penemuan itu pun kemudian menggegerkan warga desa. 


Polisi juga menyebut senada.  "Namanya Lia. Seorang wiraswasta dari Wonogiri. Informasinya sekarang tinggal di Pasar Kliwon Surakarta," kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan kepada wartawan di lokasi kejadian Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (21/10/2020).


Kabar yang beredar nama lengkap korban Yulia (42) beralamat di Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo. Alfan membenarkan kabar itu.  Jenazah Lia telah diautopsi di RS Moewardi Solo. Alfan mengatakan polisi masih terus menyelidiki penyebab kematian korban. "Penyebab kematian masih didalami," katanya.


Penemuan mayat itu berawal dari warga yang melihat kepulan asap dari satu unit mobil bernopol AD 1526 EA di halaman toko material bangunan, Selasa (20/10) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Warga tersebut kemudian mengetuk pintu rumah warga yang ada di samping lokasi kejadian. "Ternyata bukan mobil pemilik rumah," katanya.


Warga kemudian bersama-sama memadamkan api dengan air yang dialirkan melalui selang. Hingga akhirnya petugas Damkar datang dan memadamkan api. "Setelah api padam terlihat ada orang di dalam bagian belakang mobil," katanya. Polisi mendalami apakah korban meninggal dunia karena kebakaran mobil atau sebab lain, misalnya karena pembunuhan. (tbn/det)


×
Berita Terbaru Update