Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

APBD Lamongan 2021 Prioritaskan Penanganan Dampak Covid-19

Sunday, November 22, 2020 | 20:54 WIB Last Updated 2020-11-22T14:01:02Z

 


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Pemkab Lamongan memprioritaskan kebijakan penanganan dampak covid-19, baik pada bidang kesehatan, penguatan ekonomi masyarakat dan jaring pengaman sosial  pada APBD 2021. Kebijakan itu dilakukan bersinergi dengan program-program Pemerintah Pusat. 


Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan Fadeli pada rapat paripurna , dalam rangka penetapan Peraturan Daerah  tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun  2021 di Gedung DPRD Lamongan, Sabtu (21/11/2020).

Lebih lanjut  Fadeli mengatakan, komposisi  rancangan APBD 2021 yang telah mendapat persetujuan tersebut yakni, Pendapatan Daerah ditargetkan sebesar Rp  3,7 triliun, Belanja Daerah dialokasikan sebesar Rp 3,9 triliun, sehingga defisit yang terjadi sebesar Rp 21,4 miliar, dan dari defisit tersebut akan dilakukan pembiayaan melalui penerimaan pembiayaan sebesar Rp 28,3 miliar, serta pengeluaran pembiayaan dialokasikan sebesar Rp 6,9 miliar.

Fadeli menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Lamongan memiliki 7 (tujuh) prioritas pembangunan dalam APBD 2021. Tujuh prioritas tersebut adalah peningkatan ekonomi, infrastruktur, kualitas dan aksesibilitas serta produktivitas dan daya saing, peningkatan pelestarian nilai-nilai budaya lokal dan kepedulian sosial, produksi dan produktivitas komoditas pertanian, ketahanan bencana dan lingkungan hidup, serta peningkatan ketenteraman keamanan ketertiban umum dan pelayanan publik.

Di akhir sambutannya Fadeli menyampaikan apresiasi kepada seluruh fraksi yang telah memberikan masukan, kritik juga saran atas rancangan APBD Tahun 2021, serta mengajak semua pihak untuk turut menjaga Lamongan agar tetap kondusif utamanya berkaitan dengan pesta demokrasi mendatang.

"Marilah kita wujudkan amanah masyarakat dengan sungguh-sungguh membangun dan memperbaiki kesejahteraan mereka. Kita jaga Lamongan ini agar tetap kondusif, aman dan nyaman terutama berkaitan dengan Pesta Demokrasi," tegas Fadeli. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update