-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Haul Gus Dur, PGN Gelar Bhakti Sosial di Pacitan

Saturday, December 12, 2020 | 9:20 PM WIB Last Updated 2020-12-12T14:20:26Z



PACITAN - (DutaJatim.com) -
Bertempat di Kelurahan Arjawinangun Kabupaten Pacitan, ormas lintas agama, lintas suku dan budaya, Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur (PGN Jatim) Makoda Kabupaten Pacitan kembali menggelar kegiatan  bhakti sosial.

Saat ditemui di lokasi baksos, panglima/ pimpinan Patriot Garuda Kabupaten Pacitan Abah H Sunoto menuturkan bahwa hari ini PGN Pacitan kembali meneruskan giat bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga masyarakat yang tidak mampu, janda, lansia, dan kaum dhuafa sebanyak 300 paket sembako. Acara itu dilaksanakan di Kelurahan Arjawinangun Kabupaten Pacitan.

"Kegiatan itu dipimpin langsung oleh saya selaku panglima/Pimpinan PGN Pacitan bersama wakil ketua PGN Pacitan Pdt Jimi Wiku. Selain itu  dari beberapa anggota kita PGN Pacitan yang berasal dari unsur lintas agama dan keyakinan," katanya Sabtu 12 Desember 2020.

PGN kembali meneruskan program gerakan tengok peduli tetangga yang sejak awal pandemi covid 19 digagas oleh  Abah Akhmad Baidhowi MTS dan Gus AR Waluyo Wasis Nugroho dari PGN Jawa Timur.

"Acara itu  telah dilakukan di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur antara lain di Surabaya, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, Mojokerto, Jombang, Lamongan, Surabaya, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, Dan Kabupaten Pacitan," tutup Abah H Sunoto.

Sementara dihubungi lewat sambungan seluler Sekjen PGN Jawa Timur Gus AR Waluyo Wasis Nugroho mengatakan bahwa giat bhakti sosial PGN Pacitan hari ini  adalah melanjutkan program gerakan tengok peduli tetangga. PGN menggelar acara ini dalam rangka menyambut haul ke-11 Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Selain itu  sebagai ucapan selamat Natal dan tahun baru 2021.


"Dan  bhaksos hari ini juga untuk memperingati hari Hak Asasi Manusia Sedunia yang berlangsung beberapa hari lalu," katanya.


Gus Wal juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. "Hal ini demi terciptanya Indonesia aman makmur damai jelang Natal dan tahun baru," tutupnya.(zs)
×
Berita Terbaru Update