-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Abu Erupsi Gunung Raung Sampai Bali

Wednesday, February 10, 2021 | 06:26 WIB Last Updated 2021-02-09T23:28:25Z

 


BANYUWANGI (DutaJatim.com) -  Abu vulkanik yang berasal dari erupsi Gunung Raung di Kabupaten Banyuwangi ternyata terbawa angin sampai Buleleng, Bali.

Sejumlah warga Grogak Buleleng Barat, Kabupaten Buleleng, membenarkan hal itu. 

Salah satu warg, Alianto, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa abu halus berwarna hitam pekat yang terbawa angin terlihat menempel di sejumlah motor dan teras rumah warga. Bahkan, di lantai teras sejumlah sekolah terlihat ada abu yang diduga berasal dari Gunung Raung.

" Kejadian ini lain dari biasanya, keberadaan debu berwarna hitam pekat ini terlihat sudah beberapa hari di desa ini. Begitu jelas terlihat menempel di sepeda motor saya," ungkapnya Selasa 9 Februari 2021.

Abu Gunung Raung mengotori rumah warga di Kota Banyuwangi.


Hingga berita ini diturunkan, pantauan mengenai terjadinya erupsi abu vulkanik dari Gunung Raung masih terus bertebaran di sejumlah rumah penduduk. Abu Gunung Raung juga terlihat di rumah warga Kota Banyuwangi. Selain itu sesekali suara gemuruh terdengar berasal dari Gunung Raung.

"Masih terus terjadi kepulan asap kelabu nampak terlihat dari kejauhan sekitar 20 km dari wilayah Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi," kata warga.(tyo)
×
Berita Terbaru Update