Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bawa Surat Bebas Covid-19, Ribuan Orang Masuk Indonesia Ternyata Positif Corona

Sunday, February 21, 2021 | 10:49 WIB Last Updated 2021-02-21T03:49:37Z

 


JAKARTA (DutaJatim.com) - Ribuan orang tiba di Indonesia sejak Desember 2020 saat negeri ini memberlakukan pengawasan ketat terkait pandemi Covid-19. Ternyata mereka diketahui terkonfirmasi positif Corona alias COVID-19. Yang menarik  mereka juga memegang surat keterangan bebas COVID. 

Hal itu diketahui dari paparan Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo dalam konferensi pers seperti dilihat Minggu, (21/2/2021). Dalam keterangannya Doni mengungkapkan data kedatangan warga negara asing dan warga negara Indonesia repatriasi sejak 28 Desember 2020. Doni menyebut ribuan orang yang tiba di RI itu positif COVID.

"Di sini bapak ibu sekalian, bahwa sejak 28 Desember 2020 tercatat sudah 1.214 orang yang positif COVID, baik WNI yang jumlahnya 1.092 maupun WNA 122," kata Doni Monardo.


Doni Monardo menjelaskan ada 10 negara dengan kasus positif terbanyak. Negara-negara tersebut meliputi Arab Saudi hingga Malaysia.

Doni Monardo menekankan, mereka yang terpapar COVID ini memegang surat keterangan bebas COVID.

"Kemudian ada 10 negara dengan kasus positif terbanyak mulai dari Arab Saudi, UEA, Turki, Malaysia, Qatar, Singapura, Jepang, Korea, Hongkong, Taiwan. Padahal, saya ulangi, padahal, semuanya ini membawa surat keterangan bebas COVID," kata Doni.


Bagaimana bisa orang yang membawa surat keterangan bebas COVID tapi positif COVID? Seperti dikutip dari detik.com, Doni Monardo menyatakan pemerintah tengah melakukan penelusuran.

"Nah sekarang pertanyaannya apakah mereka ini terpapar tetapi belum terinfeksi atau terpapar selama penerbangan. Ini yang menjadi tugas kami bersama Kemenkes untuk mencari informasi lebih lanjut," tegas Doni Monardo. (det/wis)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update