-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kiai Asep Siap Jadi Motivator Bagikan Kiat Sukses pada Peserta OPOP Jatim

Sunday, February 28, 2021 | 8:07 PM WIB Last Updated 2021-02-28T19:06:42Z

 


MOJOKERTO (DutaJatim.com) - Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim MA, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, menegaskan bahwa dirinya siap menjadi motivator utama program One Pesantren One Product (OPOP) Jatim. 


Tak hanya itu, dia juga siap membantu pembiayaan di setiap pertemuan.

Hal ini dikatakan Kiai Asep, saat acara Talk Show  pada acara "Silaturrahim Pesantren dan OPOP Jawa Timur di Kampus IKHAC Kompleks Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Minggu 28 Februari 2021.

Dijelaskan oleh Kiai Asep, bahwa keberhasilan manajemen mengelola Ponpes Amanatul Ummah, utamanya dari sisi ekonomi, akan ditularkan pada Ponpes-ponpes lainnya peserta OPOP Jatim.

Cuma untuk kepraktisannya, Kiai Asep meminta agar peserta OPOP se-Kabupaten dikoordinir panitia, berkumpul di suatu tempat (gedung).

Nanti Kiai Asep siap datang memberikan motivasi dan kiat-kiat sukses mengelola pesantren hingga menjadi maju dan besar.

"Silakan bertanya, bagaimana agar santrinya banyak, agar kualitas pendidikan berkualitas, agar ekonomi pesantren meningkat, berinovasi, berkreasi menciptakan dan memasarkan produk," katanya.

Selain itu, juga siap membantu pembiayaan penyelenggaraan acara tersebut. 

Misalnya biaya konsumsi atau transportasi peserta OPOP.

Pernyataan ini, disambut tepuk tangan penuh semangat dari peserta OPOP Jatim yang hadir dalam acara itu.

Ditegaskan oleh Kiai Asep, untuk berkreasi menciptakan produk pesantren, harus ada kolaborasi antara kemampuan keterampilan, kemampuan akademis yang cerdas.

Selain itu, dalam proses dan pelaksanaan penciptaan produk, diperlukan trik-trik yang jitu dan canggih, sesuai ceruk-ceruk pasar saat itu.

"Bila OPOP berhadil, maka pesantren akan sejahtera. Pada saatnya, masyarakat juga sejahtera, dan ekonomi ummat meningkat," kata Kiai Asep. (din, gas, oko)



×
Berita Terbaru Update