-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PGN Jatim Kembali Adakan Bhaksos Renovasi Makam Pencipta Lambang NU

Sunday, February 7, 2021 | 12:34 AM WIB Last Updated 2021-02-06T17:34:17Z


SURABAYA (DutaJatim.com) - Ormas  lintas agama, lintas suku dan budaya Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur (PGN Jatim) kembali melakukan kegiatan  bhakti sosial gotong royong renovasi makam pencipta lambang NU KH Ridwan Abdullah di kompleks makam Tembok, Bubutan Surabaya.

Acara yang berlangsung sejak pagi hari hingga sore tersebut dipimpin oleh perintis yang juga Sekjen PGN Jatim AR Waluyo Wasis Nugroho, bersama cucu pencipta lambang NU  KH Ridwan Abdullah.

Menurut Gus Wal, panggilan Waluyo Wasis, giat bhaksos gotong royong di makam pencipta lambang NU KH Ridwan Abdullah sudah 2 kali dilakukan oleh PGN Jawa Timur. Pertama tanggal 6 Desember 2020 dan  kedua Sabtu 6 Februari 2021 kemarin.




Hal ini kita lakukan sesuai petunjuk dan instruksi Penglima/Pimpinan PGN Jawa Timur Abah Drs Akhmad Baidhowi MTS yang meminta agar PGN Jawa Timur di manapun berada harus bisa bermanfaat bagi rakyat, nusa dan bangsa.

"Kami bersyukur, hari ini giat Bhaksos Gotong Royong renovasi di makam pencipta lambang NU KH Ridwan Abdullah ini bersama sama kita lakukan dengan anggota Banser PAC Bubutan, dan IPNU PAC Bubutan, secara bersama sama PGN Jawa Timur, BANSER dan IPNU memasang instalasi listrik, memasang lampu, dan pengurukan di sekitar makam," katanya.


"Inilah salah satu keindahan Indonesia, saling bersatu menyatu gotong royong bahu membahu saling membantu, dengan gotong royong kita wujudkan implementasi sila sila dan pengamalan Pancasila," katanya.


"Dan dari kerja bhakti gotong royong ini semoga berhasil program deradikalisasi, kembali menghidupkan budaya tradisi nusantara seperti ziarah kubur dll," tutup Gus Wal. (zs)
×
Berita Terbaru Update