-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sudah Dua Kali Vaksin, Wabup Nganjuk Positif Covid-19

Monday, February 22, 2021 | 8:07 PM WIB Last Updated 2021-02-22T13:07:26Z


Wabup Marhaen Djumadi


NGANJUK (DutaJatim.com) - Wakil Bupati (Wabup) Nganjuk Marhaen Djumadi, dinyatakan  positif Covid-19. Padahal, kata Kepala Dinas Kominfo Nganjuk, Slamet Basuki, sebelumnya Marhaen sudah mendapatkan dua kali suntik vaksinasi.


"Betul, beliau positif Covid-19. Iya, beliau juga dua kali vaksin," ujar Kepala Dinas Kominfo Nganjuk Slamet Basuki, Senin (22/2/2021).


Slamet mengungkapkan, tidak hanya Wabup Marhaen Djumadi yang terkonfirmasi positif Covid-19, istri dan dua orang anaknya turut terpapar virus corona. Satu keluarga ini masih dirawat di RSUD Kertosono.

"Istri dan dua orang anaknya juga dirawat di RSUD Kertosono. Untuk update kondisinya, saya belum mendapat laporannnya," ucapnya.

Wabup Marhaen Djumadi melalui sebuah channel Youtube mengabarkan kondisinya yang sedang terpapar Covid-19. Dengan masih menggunakan selang oksigen yang terpasang, ia menjelaskan kronologisnya.

Ia menyebut, hal ini bermula saat aktivitas padatnya meninjau sejumlah lokasi bencana di Kabupaten Nganjuk, sepekan terakhir. Di tengah kegiatannya yang padat itulah, ia mengaku merasakan kondisi tubuhnya mendadak tak enak. Marhaen lalu menjalani tes swab PCR pada Kamis (18/2/2021).

"Rabu (17/2/2021) sudah mulai badan tidak terasa enak, Kamis, saya coba untuk swab, sore hari, dan dinyatakan hasil positif," katanya.

Ia pun mengakui, jika akibat padatnya kegiatan yang dilakukannya, dirinya lengah dan sulit menjaga jarak ditengah kerumunan warga. Namun, hal itu tidak dapat dihindarinya, lantaran sebagai pemimpin dirinya haruslah berada di tengah-tengah masyarakat, dalam situasi terberat sekalipun.

"Kemarin-kemarin saya lengah, fisik saya tidak memungkinkan tapi tetap antusias. Bagaimana seorang pemimpin harus berada di tengah masyarakat kala suka duka," tandasnya.

Ia pun lantas memohon maaf dan berharap masyarakat Nganjuk tetap taat pada protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan.

"Maka itu saya mohon maaf bila ada kesalahan dan saya berharap warga Nganjuk harus hati-hati, taat protokol kesehetan, jangan lengah sedikit pun," tambahnya.

Marhaen juga memohon doa kepada masyarakat Nganjuk, untuk kesembuhan istri dan kedua anaknya yang kini sama-sama terkonfirmasi positif corona.

"Saya mohon doanya, seluruh warga Kabupaten Nganjuk, istri saya dan dua anak saya semoga lekas diberikan kesembuhan dan bisa beraktivitas kembali," katanya. (l6/wis)
×
Berita Terbaru Update