-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Pasuruan Kagumi Sumber Air Panas Kepulungan, Dipercaya Bisa Bikin Awet Muda?

Friday, March 19, 2021 | 8:21 PM WIB Last Updated 2021-03-19T13:21:57Z

 



PASURUAN (DutaJatim.com)  - Ada objek wisata baru di Pasuruan. Sudah mulai banyak dikunjungi masyarakat.

Bahkan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, kagum melihat  potensi wisata sumber air panas di Desa Kepulungan Kecamatan Gempol itu. Bupati takjub saat melihat dan merasakan langsung kehangatan air bersih tersebut.

“Luar biasa, saya sudah melihat dan merasakan kehangatannya. Airnya hangat, tapi kurang panas kalau untuk (menyeduh) kopi,” kata Bupati Irsyad Yusuf sambil berkelakar.

Bupati Irsyad Yusuf  mengapresiasi kegigihan warga yang dipelopori kepala desa Kepulungan untuk menggali potensi alam tersebut. Ia juga mendorong agar sumber air panas ini dikembangkan sebagai destinasi wisata.

“Potensi alam ini harus dikembangkan dan menjadi contoh dalam mengelola potensi desa. Harus dilakukan percepatan dalam merealisasikannya untuk tujuan wisata,” kata Irsyad Yusuf.

Bupati pun mengusulkan agar sumber air ini dikembangkan menjadi pemandian alam syariah. Petak-petak kolam harus dipisahkan antara laki-laki dan perempuan. Hal ini agar sesuai ajaran agama selain membedakan dengan wisata air panas lain.

“Pengelolanya harus melibatkan masyarakat melalui BumDes. Pemkab Pasuruan akan mendukung pengembangan destinasi wisata sumber air panas ini.  Perusahaan disekitar juga harus membantu melalui program CSR,” kata Irsyad.

Kepala Desa Kepulungan, Didik Hartono menyatakan, pengelolaan sumber air panas yang masih sederhana ini cukup menarik minat masyarakat. Setiap hari, puluhan orang dari luar kota datang untuk mandi dan merasakan sensasi kehangatan airnya.

“Masyarakat yang mandi mengaku merasakan manfaat air panasnya, menghilangkan pegal-pegal dan dipercaya menjadi awet muda,” kata Didik Hartono. (ndc)
×
Berita Terbaru Update