-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Donor Plasma Convalesen, Ini Motivasi Fahmi Fikroni

Friday, March 5, 2021 | 2:11 AM WIB Last Updated 2021-03-04T19:11:33Z

 


TUBAN (DutaJatim.com) - Masih minimnya pendonor plasma convalesen bagi penyitas Covid-19 menjadi keprihatinan tersendiri bagi sosok Fahmi Fikroni.

Pria kelahiran asli Tuban yang merupakan anggota DPRD Tuban itu tercatat sudah dua kali mendonorkan plasmanya di PMI Tuban.

"Karena saya ini sudah pernah mengalami bagaimana rasanya orang kena covid, sehingga saya selalu berusaha untuk membantu memberikan yg terbaik untuk penyitas covid, apapun yg bisa saya lakukan untuk membantu insyaAllah saya bantu," ucap Roni sapaannya usai donor, Kamis (04/03/2021).

Bagi pria kelahiran 17 Oktober 1977 itu, hidup adalah perbuatan, sehingga dirinya harus selalu berbuat kebaikan untuk masyarakat. Apalagi dirinya sebagai wakil rakyat yang mendapat amanah.

"Karena saya selalu teringat pesan Abah saya saat saya lulus dari pondok dan terjun ke masyarakat, pesan beliau adalah Dadio wong seng Khoirunnas Anfauhum linnas," ungkapnya.

Ia berharap, kepada semua warga yang pernah terkena covid, khususnya dijajaran Legislatif dan Eksekutif untuk bersedia mendonorkan plasma demi membantu penyembuhan para penyitas covid.

"Kami juga mendorong kepada Dinas Kesehatan untuk selalu mensosialisasikan dan bekerjasama dengan Satgas covid desa betapa pentingnya donor plasma untuk penyitas covid," pungkas Ketua Komisi 1 DPRD Tuban itu.

Sementara itu, dr. Didik Suharsoyo, Kepala UDD PMI Tuban mengaku berterima kasih kepada pada pendonor plasma convalesen, termasuk di antaranya Fahmi Fikroni.

"Kami berikan piagam penghargaan kepada beliau yang telah berperan aktif menyukseskan pencanangan donor plasma convalesen di Kabupaten Tuban, untuk kepentingan kemanusiaan penanggulangan pandemi Covid-19," pungkas dr. Didik. (Hud)
×
Berita Terbaru Update