Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Sidoarjo, Sebut Jatim Siap Pakai Vaksin AstraZeneca

Monday, March 22, 2021 | 15:33 WIB Last Updated 2021-03-22T11:33:33Z

 



SIDOARJO (DutaJatim.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur Senin 22 Maret 2021. Selain meresmikan SPAM Umbulan di Pasuruan, Kepala Negara juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo.


Tampak Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Dalam peninjauan itu, Presiden antara lain menyaksikan sejumlah kiai menjalani vaksinasi COVID-19.





Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi mengatakan bahwa Provinsi Jawa Timur sudah siap menggunakan vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca untuk pelaksanaan vaksinasi. Terkait hal itu Presiden juga mengatakan bahwa dia sudah melakukan pertemuan dengan kiai dan perwakilan Majelis Ulama Indonesia di Jawa Timur untuk membahas penggunaan vaksin AstraZeneca. 


“Beliau-beliau menyampaikan bahwa Jawa Timur siap diberi vaksin AstraZeneca dan segera akan digunakan di pondok-pondok pesantren yang ada di Jawa Timur,” kata Presiden.


Presiden Jokowi juga sudah menginstruksikan Menteri Kesehatan untuk segera mendistribusikan vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca ke Jawa Timur dan provinsi-provinsi yang lain.

Seperti diketahui Pemerintah berencana melakukan vaksinasi COVID-19 pada 181,5 juta warga atau sekitar 70 persen dari penduduk Indonesia. Guna mewujudkan kekebalan komunal terhadap COVID-19. Hingga 21 Maret 2021, pemerintah sudah memvaksinasi sekitar 5,5 juta penduduk.

Saat ini Jatim termasuk paling tinggi capaian program vaksinasi. Hal itu juga untuk mencapai kekebalan kelompok yang diyakini bisa mempercepat program Jatim Bangkit. (gas/ara)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update