Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Adibe, Orang Kedua Penerima Beasiswa Indonesia dari Ethiopia Menikah dengan orang Indonesia: Saya Ingin Membangun Rumah di Indonesia

Monday, April 26, 2021 | 00:35 WIB Last Updated 2021-04-25T17:35:20Z

 



Adibe Abdella Ahmed dari Ethiopia dan Shinta Simawang dari Indonesia adalah dua anak muda yang kini menjadi pasangan suami istri. Pasutri ini  dikaruniai seorang anak yang masih kecil. Mereka menikah tahun 2019 dan kini bermukim di Addis Ababa, ibu kota Ethiopia.   

ADIBE adalah alumnus program Darmasiswa Indonesia tahun 2018, yaitu beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada mahasiswa dari berbagai negara sahabat. Sementara Shinta bekerja di perguruan tinggi tempat Adibe kuliah, di Jakarta. Di kampus itulah cinta mereka bersemi dan kemudian memutuskan menikah. 

“Menurut catatan kami, Adibe adalah pemuda kedua Ethiopia penerima beasiswa dari pemerintah Indonesia yang menikah dengan orang Indonesia. Pertama adalah Alemayehu Zewdie Biwota menikah dengan Savitri Ari Ernaningtyas akhir 1990-an. Mereka bermukim di kota Hawassa, 270 km selatan Addis Ababa, dan dikaruniai dua anak,” kata Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika.

Ketika berbincang-bincang dengan Duta Besar Al Busyra Basnur saat berbuka puasa dan shalat tarawih bersama masyarakat Indonesia di KBRI Addis Ababa Sabtu (24/4/2021), Adibe mengatakan sangat rindu dengan suasana bulan puasa di Indonesia. Ia juga mengatakan senang sekali tinggal di Indonesia. 

“Ketika bulan Ramadhan di Indonesia, saya sering berbuka dan shalawat tarawih di masjid yang terletak di kawasan Bintaro Jaya sektor sembilan, Tangerang Selatan. Anak-anak selalu ramai mendatangi saya untuk berbincang-bincang setelah shalat tarawih,” kenang Adibe ketika masih berkuliah di Jakarta. 

“Saya juga berkeinginan untuk membangun rumah di Jakarta nanti dan tinggal disana bersama keluarga saya,” tambah Adibe yang saat ini bekerja sebagai pengusaha dan memiliki beberapa perusahaan terkemuka di Addis Ababa.  

Adibe dan Shinta sangat aktif mengikuti dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan KBRI Addis Ababa. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update