-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hadiri Kajian Ramadan Muhammadiyah, Bupati Baddrut Tamam Ajak Tingkatkan Rasa Syukur

Friday, April 30, 2021 | 11:10 WIB Last Updated 2021-04-30T04:10:02Z

 


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kamis  (29/4/2021) malam menghadiri kajian Ramadan yang  digelar oleh warga Muhammadiyah di Masjid Hikmah Jalan Nugroho Pamekasan. Kajian Ramadan diisi dengan ceramah oleh Ustdaz Rifhan Halili MPdI dari Sidoarjo.

Saat menghadiri acara ini Baddrut Tamam didampingi sejumlah pimpinan OPD antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Achmad Zaini, Kabag Kesra Khalifaturrahman, Plt Kadis Koperasi dan IKM Abd. Fata dan Plt Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja Supriyanto.

Juga hadir Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Pamekasan Daeng Ali Taufiq bersama jajaran pengurus lainnya. Dalam kegiatan ini Baddrut Tamam menyempatkan diri menyerahkan bantuan sosial pada anak yatim.


Ketika memberikan sambutan Baddrut Tamam menyampaikan program prioritas pembangunan yang tengah dijalankannya dalam memimpin Pamekasan. Baik dibidang ekonomi, pendidikan dan bidang lainnya. 


Bupati muda yang keturunan kiai ini juga menyampaikan  taushiyah tentang pentingnya menjadi rasa syukur bagi setiap manusia dan pengaruhnya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.


“Bersyukur berdampak luar biasa. Orang yang tak bersyukur dan yang bersyukur bisa dilihat dalam kehidupannya. Orang yang baik karena syukur, orang yang sering berkata kotor karena kurang bersyukur. Bersyukur selalu memperlakukan dirinya dan orang lain dengan cinta kasih,” tuturnya.


Bersyukur, lanjutnya, juga akan membuahkan rendah hati. Sehingga jabatan bagi pejabat tidak dilihatnya istimewa, kecuali sebagai alat mengabdi kepada Allah. Yang terhormat adalah yang bisa transformasikan kebaikan menjadi pola baru masyarakat.


“Sebagai hamba Allah, umat Nabi Muhammad, kita harus bersyukur karena mendapat nikmat Islam yang menjadi ideologi yang harus disampaikan kepada orang lain. Ayo bersyukur atas segala nikmat Allah, dengan syukur akan jadi manusia sabar dan banyak nikmat dari Allah. Nikmat sehat dan nikmat berbuat baik kepada orang lain,” ajaknya. 


Menyinggung tentang program prioritas di Pamekasan, Baddrut Tamam menyebut diantaranya adalah bidang pendidikan. Dibidang pendidikan, kata dia, yang terbaru kini Pemkab Pamekasan tengah melakukan gerakan menghafal dan menulis  Al Quran juz 30 atau Juz Amma bagi para siswa tingkat SD dan SMP. 

Lalu program beasiswa pada para santri dan siswa. Yang terbaru dan akan dilaksanakan mulai tahun 2021 ini adalah beasiswa bagi siswa terbaik Pamekasan untuk dididik di Fakultas Kedokteran dan program bantuan pembinaan bagi para siswa yang lulus diberbagai sekolah kedinasan.


“Pemberian beasiswa ini harapannya adalah pemberian kesempatan bagi anak yang kurang mampu ekonomi namun berprestasi untuk juga sukses, bahkan bisa menjadi pemimpin Pamekasan dan pemimpin Indonesia masa depan,” katanya.


Dibidang ekonomi dia mengungkapkan program Wira Usaha Baru (WUB) yang menjadi satu model tersendiri dalam memberdayakan perekonomian masyarakat. Dengan cara memberdayakan masyarakat kecil melakui berbagai usaha kreatif. Mereka mendapat bantuan pelatihan, bantuan modal, bantuan peralatan dan bantuan pemasaran hasil usahanya.(mas)
×
Berita Terbaru Update