Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

"Seafood Kroyokan" Kuliner Khas Pantai Kelapa Tuban

Friday, April 30, 2021 | 01:30 WIB Last Updated 2021-04-29T18:30:00Z

 


TUBAN (DutaJatim.com) - Satu lagi kuliner khas Tuban kini telah hadir di Bumi Wali. Kuliner yang menonjolkan menu laut khas pesisir itu hadir di Seafood Pantai Kelapa Panyuran, Palang, Tuban.


Solihin Faisol, Founder Seafood Pantai Kelapa dalam keterangannya menyampaikan, pihaknya mengangkat kuliner seafood menu andalannya itu kepiting kroyokan.


"Di dalamnya ada beberapa kerang ijo, kerang batik, kerang tahu sama kepiting, rajungan, cumi dan udang dengan berbagai varian dijadikan satu dalam satu porsi, itu bisa di makan berlima jadi rame-rame, jadi cocok banget untuk keluarga ataupun kolega yang makan bersama-sama," terangnya, Kamis (29/04/2021) malam.



Pengusaha yang akrab disapa Cak Sol itu menjelaskan, ide ini diakuinya memang baru, jadi ia melihat potensi yang ada di pantai kelapa karena kunjungan wisatanya luar biasa, bahkan menurutnya di hari Minggu sampai 8 ribu kunjungan.


"Yang kita tahu selama ini belum menghadirkan yang namanya menu khasnya Tuban, padahal khasnya Tuban itu kan Pantura, otomatis kita harus dengan seafood," imbuhnya.


Sehingga, idenya muncul bagaimana pengunjung bisa makan seafood di tepi pantai sambil minum es degan segar pastinya nikmat banget.


Tentang harganya, ia mengaku memang menargetkan kalangan orang menengah ke atas, karena diakuinya seafood itu tidak bisa dengan harga murah.


"Itulah kelebihan Kota Tuban, itu yang seharusnya kita angkat sebagai momen kebangkitan ekonomi kerakyatan," tandasnya.


Untuk memperoleh bahan seafoodnya, ia mengaku mengambil ikan fresh dari tetangga sekitar para nelayan yang dikirim agar saling bergerak. "Jadi mereka ada yang menampung hasil tangkapan nelayan ke kita," imbuh Cak Sol. 


Untuk jam buka, ia menyampaikan di luar ramadan buka jam 10 pagi hingga 10 malam dan selama ramadan jam 14.30 hingga 10 malam. Ditambah live music di hari Jumat malam Sabtu.


"Khusus selama ramadan harus reservasi dulu, biar kebagian tempat. Sebab selalu ramai pengunjung khususnya momen buka bersama," terangnya.


Terkait kapasitas tempat, pihaknya telah menyiapkan 13 gasebo, dan tempat utama yang jika ditotal bisa menampung 250 orang pengunjung. Plus fasilitas parkir yang bisa menampung hingga 200 mobil.


Ia mengaku, pihaknya berkolaborasi dengan Pokdarwis Pantai Kelapa atau merger menyatukan kekuatan antara yang punya skill dengan skillnya, pemodal dengan modalnya.


"Intinya kita ingin menyuguhkan kuliner seafood khas Tuban," pungkasnya. (Hud)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update