Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Usai Dipromosikan Mas Bupati Tamam, Permintaan Batik Pamekasan Naik Hingga 10 Kali Lipat

Thursday, April 1, 2021 | 00:11 WIB Last Updated 2021-03-31T17:11:25Z

 



PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Para  pengusaha batik khas Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengaku senang. Salah pengusaha batik itu, H. Ahmadi, bahkan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Baddrut Tamam yang telah berkomitmen mengembangkan potensi batik di daerahnya.

Pengusaha asal Desa Klampar Kecamatan Proppo tersebut menegaskan, salah satu komitmen yang paling dirasakan oleh pengrajin batik adalah ketika Bupati Pamekasan menviralkan sarung batik serta mencontohkan langsung dengan memakai sarung batik khas bumi Gerbang Salam.

"Setelah Pak Bupati memakai sarung batik itu, banyak permintaan sarung batik ke kami. Bahkan, kemarin ada rombongan rektor PTAIN se Indonesia yang dari Makassar memborong sarung batik," katanya, Rabu (31/3/2021).

Abah Ahmadi menyampaikan, peningkatan permintaan batik sebenarnya tidak hanya sarung,  melainkan baju dan kaos batik juga mengalami peningkatan yang luar biasa hingga 10 kali lipat dari sebelumnya.

"Kami insya Allah sebentar lagi juga mendapat pesanan sarung batik hingga 10 ribu sarung dari salah satu pesantren di Jawa Timur," terangnya.

Batik Pamekasan memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri dibandingkan dengan batik luar daerah. Misalnya dari segi warga, motif dan lain-lain yang dapat membedakan antara batik Pamekasan dan batik Jawa.

"Alhamdulillah dalam setahun terakhir ini permintaan batik tinggi, para pengrajin sudah bergeliat. Karena bapak bupati luar biasa dalam mempromosikan batik ini," tandasnya.

Menurutnya, kepedulian bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut sangat tinggi dalam mempromosikan batik khas daerahnya. Akibatnya, batik Pamekasan tidak hanya dikenal di tingkat regional, melainkan nasional hingga internasional.

"Semoga permintaan batik Pamekasan terus meningkat sehingga dapat mensejahterakan masyarakat. Saya sampaikan terimakasih kepada bapak bupati yang sangat peduli kepada batik," pungkasnya. (mas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update