Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

IKA Stikosa AWS Gandeng Gusdurian dan INTI Surabaya Bagikan 200 Menu Buka Puasa

Friday, May 7, 2021 | 23:21 WIB Last Updated 2021-05-07T16:21:03Z

 


SURABAYA (DutaJatim.com) - Banyak cara dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Seperti yang dilakukan IKA Stikosa AWS bersama Gusdurian dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Surabaya dengan membagikan 200 paket menu buka puasa. 

Pembagian dilakukan dengan melibatkan Takmir Masjid A. Aziz di Jalan Nginden Intan Timur I Surabaya. Adapun sasaran penerima menu buka puasa yakni warga di sekitar Nginden dan Semampir AWS serta pengendara yang melintas seperti pengemudi ojol. 

Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat IKA Stikosa AWS, Fajar Ramdhani mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Gusdurian Gerdu Surabaya dan Perhimpunan INTI Surabaya kepada IKA Stikosa AWS.

 "Kegiatan sosial pembagian menu buka puasa ini menjadikan Ramadhan makin indah dengan saling berbagi. Sesuai tema kegiatan, Bebagi Berkah Untuk Semua," katanya dalam rilis yang diterima DutaJatim.com Jumat 7 Mei 2021.

Fajar mengaku acara buka bersama itu merupakan spontanitas tanpa direncanakan. "Kegiatan baru kami sepakati kemarin hari Kamis dan hari ini kita lakukan. Semoga memberikan berkah untuk kita semua," ujarnya, Jumat (7/5/2021). 

Ketua PC Perhimpunan INTI Surabaya, Richard Susanto mengaku, pembagian menu buka puasa sudah dilakukan beberapa kali hingga kini memasuki minggu ketiga. "Ini sudah minggu ketiga. Kami belerjasama dengan IKA Stikosa AWS. Kami membagikan 200 paket buka puasa," ujar Richard. 

"Menu yang dibagikan juga dibeli dari pedagang yang ada di sekitar. Di samping ini sebagai bentuk toleransi beragama dan kerukunan antar umat, sekaligus pemberdayaan UMKM. Jadi kita tidak bawa makanan dari rumah tapi beli dari warga sekitar lokasi acara pembagian buka puasa," jelasnya. 

Menurutnya, kegiatan sosial semacam berbagi makanan dan minuman buka puasa itu sebagai bentuk toleransi dan kerukunan antar warga Surabaya agar bisa tetap bersatu. "Semoga ini menjadi inspirasi juga untuk teman-teman yang lain," pungkasnya. 

Acara dimulai sekitar pukul 17.00 WIB dan ratusan warga yang datang menerima kupon untuk ditukarkan menu buka puasa. Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama serta Sholat Maghrib berjamaah. (fan)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update