Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ikut Operasi Bibir Sumbing Gratis di Pamekasan, Warga Sampang Berterimakasih Pada Bupati Baddrut Tamam

Friday, May 28, 2021 | 15:47 WIB Last Updated 2021-05-28T08:47:55Z

 


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Wahida warga asal Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur keluar dari ruang acara di Rumah Sakit Dr. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan dengan mata berkaca-kaca. Sebab anaknya mendapatkan bantuan operasi bibir sumbing gratis, Jum'at (28/5/2021).

Ibu muda tersebut terharu dan bersyukur lantaran anaknya yang mengalami kelainan sumbing langi-langit mendapat bantuan operasi gratis. Sambil menggendong anaknya yang menangis, wanita berkulit putih itu menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Taman.

"Terimakasih banget sama pak bupati beserta keluarganya dan dokter di Pamekasan semuanya. Atas karunia ini saya ucapkan terimakasih," kata Wahida singkat dengan nada terharu.

Operasi bibir sumbing dan langit-langit tersebut hasil kerja sama Yayasan Dewi Kasih, Fatayat Nahdlatul Ulama dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Dalam kegiatan tersebut ada 9 anak yang mendapat bantuan tersebut.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya mengajak kepada orang tua yang anaknya mengalami kelainan agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Sebab, dengan bersyukur akan banyak hikmah yang akan didapat dari ujian tersebut. Salah satu hikmah itu berupa bantuan operasi secara gratis.

"Jangan sampai menggerutu, apalagi sampai berkata yang tidak baik. Jangan sampai di tubuh kita mengalir energi negatif," pintanya.

Bupati yang akrab disap Mas Tamam tersebut menyampaikan, bersyukur merupakan tindakan yang sangat penting. Sebab, dengan bersyukur akan muncul aura bahagia serta aura positif lainnya yang membuat seseorang ikhlas dalam menjalani kehidupan.

"Syukur ini ditambah dengan berdoa kepada Allah agar seluruh ikhtiar yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan bersamaan dengan takdir dari Allah SWT," pungkasnya. (mas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update