Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Israel Bom Gedung Media Internasional di Gaza

Sunday, May 16, 2021 | 05:23 WIB Last Updated 2021-05-15T22:23:09Z

 


GAZA (DutaJatim.com) - Serangan Isarel ke Palestina semakin brutal. Serangan bom Israel menghantam sebuah gedung yang menjadi kantor media internasional, termasuk Al Jazeera, yang ada di Jalur Gaza Sabtu, 15 Mei 2021. Gedung itu pun hancur.

Belum ada laporan resmi soal korban jiwa dan jumlah kerugian yang dialami akibat hantaman bom tersebut. Rekaman video yang diunggah Al Jazeera memperlihatkan gedung Al-Jalaa setinggi 11 lantai itu hancur setelah dibom. Debu dan puing-puing beterbangan ke udara.

 Wartawan Al Jazeera Safwat al-Kahlout melaporkan bahwa seorang warga yang ada di gedung Al-Jalaa mendapat telepon dari tentara Israel yang memperingatkan akan ada serangan sekitar satu jam dari pemberitahuan itu.

Al-Kahlout dan teman-temannya, yang ada di gedung tersebut saat kejadian, segera meraih apapun yang bisa mereka selamatkan, khususnya kamera. Setidaknya, tiga misil menghantam gedung itu dan langsung membuatnya runtuh.

Al-Kahlout menceritakan dia telah bekerja di gedung Al-Jalaa selama 11 tahun dan sering melakukan siaran langsung dari atap gedung.

“Saya meliput banyak kejadian dari gedung ini. Kami punya banyak kenangan di sana dengan teman-teman,” kata Al-Kahlout. Masih belum jelas mengapa gedung Al-Jalaa menjadi target yang disasar oleh Israel.  (TMP)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update