-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pantau Jalur Pantura, Dirregident Korlantas Polri Kunjungi Pos Check Point Perbatasan Jateng-Jatim

Monday, May 10, 2021 | 23:03 WIB Last Updated 2021-05-10T16:03:27Z

 


TUBAN (DutaJatim.com) - Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Yusuf, S.I.K., M.Si., didampingi pejabat dari Korlantas Polri Kombespol Aries Syahbudin S.I.K., M.Hum., serta Kombespol Abrianto Pardede, S.I.K., M.H., memantau pelaksanaan penyekatan di pos Check Point Perbatasan Jateng-Jatim, Senin (10/05/2021).


Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol.


Kedatangan Jenderal polisi bintang satu ke perbatasan antara Kabupaten Tuban dengan Rembang tersebut untuk memantau kelancaran jalur Pantura selama masa larangan mudik lebaran diberlakukan.


Selain itu Brigjen Pol. Yusuf juga melihat secara langsung kegiatan petugas pos check point penyekatan perbatasan Jateng-Jatim, termasuk diantaranya pelaksanaan rapid test secara acak kepada pemudik atau warga dari luar yang akan melintas wilayah Tuban.


Sebelumnya Brigjend Pol Yusuf melaksanakan pemantauan pelaksanaan penyekatan dibeberapa titik antara lain di exit tol ngawi, jalur arteri perbatasan ngawi mantingan, selain itu juga titik rawan  macet di simpang mengkreng kediri, serta di pelabuhan ketapang banyuwangi serta titik-titik lain.


"Kita melaksanakan di perbatasan Jatim-jateng khusus wilayah Tuban dan Rembang karena ini merupakan pos check point yang berfungsi untuk mengecek pengguna jalan yang akan masuk wilayah Jawa timur," ucap Brigjen Pol Yusuf.


"Sampai saat ini pantauan Kami sangat bagus Pelaksanaanya, Cukup selektif, yang boleh masuk hanya yang memenuhi syarat, yang tidak memenuhi syarat diputar balik," imbuhnya 


Lebih lanjut Jenderal Bintang satu itu mengimbau kepada masyarakat agar mentaati larang Pemerintah untuk tidak mudik lebaran.


"Kita imbau kepada masyarakat untuk tidak mudik, kalau memang ada yang memaksa untuk mudik, kita laksanakan tindakan diputar balik atau sanksi administrasi yang lain," terangnya.


"Kemarin saya mengecek di pelabuhan Ketapang Banyuwangi yang berbatasan dengan Gilimanuk, di sana juga sama yang melintas hanya kendaraan pengangkut Barang, Saya ambil kesimpulan bahwa di Jawa timur ini sosialisasi cukup bagus," Pungkas Brigjen Pol. Yusuf.


Usai Pemantauan di Jalur Pantura Perbatasan Jateng-Jatim, Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Yusuf, S.I.K., M.Si., beserta rombongan menyempatkan untuk Ziarah di Makam Sunan Bonang Tuban. (Hud)

×
Berita Terbaru Update