Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perawat Dibakar Orang Tak Dikenal, Warga Minta Pelaku Dihukum Berat

Tuesday, May 4, 2021 | 19:36 WIB Last Updated 2021-05-04T12:36:45Z

 


MALANG (DutaJatim.com) -  Seorang perawat bernama Eva Sofiana Wijayanti (33) dibakar orang tak dikenal.  Eva bekerja sebagai  perawat di sebuah klinik kecantikan Bunga Husada di Desa Arjowilangun, Kalipare, Kabupaten Malang. Kini polisi masih mmeburu pelakunya.

Kejadian ini mengagetkan banyak orang sebab korban yang sudah empat tahun bekerja di klinik itu adalah sosok periang yang tidak memilih musuh.


"Korban orangnya periang, tidak pernah kami tahu ada masalah," kata Paulus Dudik (50), anak dari pemilik klinik sekaligus saksi mata kejadian, Selasa 4 Mei 2021.

Eva diketahui sudah memiliki suami dan dikaruniai dua orang anak. Meski sudah berkeluarga, Eva dikenal giat bekerja.

"Korban sudah punya suami dan anaknya dua. Giat dalam bekerja. Sudah sekitar empat tahun bekerja di sini,"kata Paulus.


Paulus tak mengira Eva menjadi korban kekerasan, apalagi dengan cara dibakar menggunakan BBM Pertalite. Menurutnya, perbuatan keji seperti itu harus dibalas dengan hukuman setimpal.

"Sungguh keji pelakunya. Semoga segera tertangkap dan dihukum berat. Eva juga bisa segera sembuh dari lukanya," harap Paulus.

Saat kejadian, Paulus adalah orang yang pertama kali melihat Eva terbakar dan menolongnya dengan tangan kosong ketika memadamkan api.

Mulanya, Paulus yang sedang berada di dapur rumah mendengar teriakan wanita dari klinik kecantikan yang dikelolanya. Jarak rumah dengan klinik hanya beberapa meter saja.


Dengan cepat, Paulus menuju sumber suara teriakan. Dia langsung terkejut, saat itu bagian kepala Eva sudah terbakar.


"Eva bilang ada orang yang membakarnya. Saya kemudian berusaha menolong dengan mematikan api pakai tangan," kata  Paulus saat ditemui awak media di klinik Bunga Husada Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Selasa (4/5/2021).

Setelah api padam, Paulus menyempatkan untuk melihat ruang dalam klinik tempat korban dibakar orang tak dikenal.

Di atas meja ruang istirahat, dirinya mendapati sebuah botol bekas You C1000 berisi cairan dengan bau menyerupai bahan bakar.


"Ada botol bekas You C1000 ditinggalkan di atas, masih ada cairan sisa BBM di dalamnya. Saya lihat tidak ada api, karena kondisi aman, saya kemudian membawa Eva ke rumah sakit," jelas Paulus. (det/wis)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update