Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perusahaan Belanda Dirikan Pabrik Pakan Ternak di PIER Pasuruan

Saturday, May 1, 2021 | 08:26 WIB Last Updated 2021-05-01T01:26:34Z

 

Produsen pakan ternak ternama asal Belanda, De Heus, akan bangun pabrik di  PIER ini (bisnis.com)

SURABAYA (DutaJatim.com) - Semakin banyak investor asing menanamkan modalnya di Jawa Timur (Jatim). Kali ini  produsen pakan ternak ternama asal Belanda, De Heus,  melakukan penandatanganan persetujuan investasi di Kawasan Industri Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER). Investasi ini dilakukan melalui PT Universal Agri Bisnisindo.


 Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER selaku pengelola Kawasan Industri PIER, Silvester Budi Agung, mengatakan, total investasi De Heus di Jawa Timur mencapai 50 juta dolar AS, atau sekitar Rp700 miliar.


Nilai investasi tersebut diyakininya bisa bertambah melihat potensi pengembangan iklim investasi di Indonesia. Khusus di Kawasan Industri PIER, investasi yang ditanamkan De Heus sebesar Rp350 miliar, atau setengah dari total investasinya di Jatim.


"Akhirnya kita telah mencapai persetujuan dan melakukan penandatanganan kerja sama. De Heus masuk dan berinvestasi pabrik pakan ternak di Kawasan Industri PEIR Pasuruan sebesar Rp350 miliar," kata Silvester di Surabaya, Jumat (30/4/2021).


De Heus melirik Kawasan Industri PIER Pasuruan sebagai tempat berinvestasi karena dirasa memiliki banyak keunggulan. Di antaranya karena lokasinya yang dianggap sangat strategis dan memiliki infrastruktur yang sangat baik.

 
"Tentu kondisi ini memudahkan kami mendapatkan pasokan bahan baku yang kami butuhkan. Selain itu potensi pasar pakan ternak juga sangat luas. Ini yang menjadi alasan kami memilih berinvestasi di PIER," kata Kay De Vreese, mewakili Direksi PT. Universal Agri Bisnisindo.


Kay De Vreese mengatakan, di Jawa Timur, pihaknya memang berencana berinvestasi sebesar 50 juta dolar AS atau sekitar Rp700 miliar. "Nilai ini bisa terus bertambah jika pengembangan bisnis sangat menggembirakan," katanya. (rpk)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update