-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambibulu Masuk 10 Besar Lomba Desa Se-Jatim, Sa'adah Muhdlor Ali Optimistis Juara

Thursday, May 27, 2021 | 18:40 WIB Last Updated 2021-05-27T11:40:48Z

 


SIDOARJO (DutaJatim.com) -Optimisme terlihat saat Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Sa'adah Muhdlor Ali beserta rombongan pengurus PKK mengunjungi perwakilan lomba desa Se Jawa Timur  Rabu (26/5/2021). 

Desa Sambibulu Kecamatan Taman, Sidoarjo, masuk 10 besar lomba desa dan kelurahan, serta pelaksanaan terbaik 10 program PKK yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Perlombaan ini sudah memasuki tahap paparan kepala desa/kelurahan serta tanya jawab dari tim penilai yang akan dilaksanakan dalam minggu ini. Sebanyak 10 Desa Terpilih lolos administrasi se Jawa Timur.

Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo yang akrab disapa Neng Sasa, meninjau langsung persiapan desa setempat dalam melakukan paparan serta kunjungan tim penilai dari provinsi.

"Saya dan pengurus PKK ingin melihat secara langsung bagaimana persiapan Pak Kades, Bu Kades Sambibulu. Masuk 10 Besar bagi kami merupakan prestasi yang luar biasa karena itu harus dipersiapkan secara bagus dan maksimal,"  jelasnya.

Mengangkat tema Agrowisata dan Petik Buah, Pemdes setempat memanfaatkan potensi alam dan wisata edukatif. Desa Sambibulu memiliki banyak wahana dan tempat belajar bagi masyarakat bahkan siswa sekolah. Diantaranya yaitu fasilitas sepeda air, outbound flying fox, pusat jajanan dan yang tidak kalah menarik adalah wisata petik buah di mana pengunjung bisa memetik buah jeruk, lemon, dan jambu.

Ibu Bupati Sidoarjo, Sa'adah menghimbau agar pemdes dan masyarakat sekitar untuk gencar mempromosikan wisata edukatif dan Agrowisata ini.

"Masyarakat harus bangga dengan ide dan gagasan wisata miliknya sendiri dengan gencar mensosialisasikan melalui media sosial atau secara lisan ketika bertemu dengan orang lain," imbaunya

Sa'adah juga menambahkan, untuk lolos ke tahap selanjutnya, pihak pengelola yaitu perangkat  Desa, PKK Desa dan koordinasi dengan Kecamatan untuk meningkatkan fasilitas dan kebijakan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Wisata alam ada, wisata edukasi untuk anak-anak agar gemar menanam, gemar bertani sudah ada, tinggal melengkapi dan memperindah fasilitas yang ada, optimistis kita akan lolos," tegasnya.

Agrowisata dan Wisata Petik Buah itu dikelola oleh Bumdes setempat. Menurut Basori,  Kepala Desa Sambibulu, pihaknya akan terus mengembangkan potensi wisata di desanya.

"Semua dikelola Bumdes, kedepan akan terus kami kembangkan, mohon dukungan dari pemkab Sidoarjo untuk mempromosikan wisata desa kami," tutupnya. (win/nas)
×
Berita Terbaru Update