Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pertama di Afrika, Indonesian Diaspora Network (IDN) Chapter Ethiopia

Sunday, June 6, 2021 | 01:46 WIB Last Updated 2021-06-05T18:46:21Z

 


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) -  Indonesian Diaspora Network (IDN) Chapter Ethiopia, merupakan IDN Chapter pertama di benua Afrika. Dengan dibentuknya chapter baru tersebut, dan meningkatnya secara signifikan jumlah diaspora Indonesia di sejumlah negara Afrika dalam beberapa tahun terakhir, peran diaspora Indonesia di Afrika akan semakin penting dan dibutuhkan untuk ikut menyukseskan pembangunan nasional Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika ketika menyampaikan pidato khusus saat peresmian secara virtual IDN Chapter Western Australia dan Ethiopia, Sabtu (5/6/2021). 

Dubes Al Busyra menambahkan bahwa jumlah diaspora Indonesia di Djibouti, negara kecil berpenduduk 1 juta jiwa itu, meningkat hampir 500 persen dalam dua tahun terakhir, dari sekitar 5 orang menjadi 25 orang sekarang ini. Kemarin, Jumat (4/6), Dubes Al Busyra mengadakan pertemuan dengan diaspora Indonesia di Djibouti saat melakukan kunjungan kerja ke negara itu.  


Pelantikan Ketua Chapter IDN di kedua wilayah tersebut dilakukan oleh Presiden IDN United, Prof. Herry Utomo yang bermukim di Amerika Serikat. Adapun Ketua IDN Chapter Ethiopia adalah Adrianto Yuliar Salam dan Ketua IDN Chapter Western Australia adalah Jubaini. 

Acara tersebut dihadiri oleh antara lain Staf Ahli Menlu RI, Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia di Luar Negeri, Duta Besar Siti Mauludiah, pimpinan IDN United, Chapter IDN dari banyak negara, dan diaspora Indonesia lainnya dari berbagai benua. (Gatot Susanto)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update