Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Forkopimda Jatim Lepas Baksos Bhayangkara Untuk Negeri

Sunday, July 11, 2021 | 19:15 WIB Last Updated 2021-07-11T12:15:39Z

SIDOARJO (DutaJatim.com) - Forkopimda Jawa Timur memberangkatkan bantuan Bakti Sosial Bhayangkara untuk negeri, di Mapolda Jatim, Minggu (11/7/2021). Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak secara langsung pandemi covid-19.


Forkopimda Jatim, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Irdam V Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti, hadir dalam rangka melaksanakan pelaksanaan baksos Bhayangkara Untuk Negeri, hal ini menjadi bagian dalam penanganan PPKM darurat yang saat ini dilaksanakan di seluruh Jatim.


Dalam kesempatan ini, Gubernur Jatim secara simbolis melepas bantuan yang didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, di masing – masing kelurahan. Bantuan dalam rangka Bakti Sosial Bhayangkara untuk negeri ini sebanyak 21 ton beras, dan 42.000 paket sembako, dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, atau yang mengalami dampak langsung pandemi covid-19.


Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan selain melaksanakan operasi yustisi, tentunya juga perhatian pemerintah, perhatian Panglima TNI dan Kapolri itu, diberikan juga dalam bentuk bakti sosial.

 

Hal ini dilaksanakan secara serentak di 38 kabupaten / kota, yang dilaksanakan oleh 39 Polres Polresta di jajaran Jawa Timur.


“Pelaksanaannya akan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama dengan tim kelurahan dan Satpol PP. Sasarannya tentunya kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid,” jelas Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta.


Harapannya Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta petugas kelurahan yang berada di garda terdepan, bisa mengecek siapa saja masyarakat yang terkena dampak.

 

Kapolda juga mengajak kepada masyarakat Jatim bersama – sama menghadapi covid ini, karena yang paling penting adalah peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin prokes.


“Sementara ini kami mohon untuk tetap di rumah saja dan tetap patuhi protokol kesehatan 5M, karena Covid-19 masih ada di sekitar kita,” pesan Irjen Pol Nico Afinta.


Pada kesempatan baksos Bhayangkara untuk Negeri di Mapolda Jatim, Bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo membagikan 3 sak beras masing-masing 5 kilogram untuk dibagikan ke warga binaannya yang terdampak pandemi Covid-19. (win)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update