Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hari Jadi ke 99 Tahun Pejuang Siliwangi Indonesia 1922, DPD Jatim Bersih-bersih Tempat Ibadah

Sunday, July 4, 2021 | 17:10 WIB Last Updated 2021-07-04T10:10:44Z

 


PASURUAN (DutaJatim.com) - Kondisi pandemi Covid -19  tak menyurutkan niat baik asas pengabdian kepada negara dan masyarakat yang telah dilakukan oleh Pejuang Siliwangi 1922 DPD Jawa Timur untuk tetap mengabdi dan beramal.

Dalam rangka mematuhi kebijakan pemerintah yang saat ini sedang menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di beberapa kota atau kabupaten kegiatan bisa dilakukan secara virtual maupun  kerja nyata untuk masyarakat.


Seperti halnya kegiatan baksos rutin berupa bersih-bersih masjid yang telah dilaksanakan pagi ini, Minggu (04/07/2021), di Masjid An-Nur Dsn. Keboireng, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Hal itu guna memperingati hari jadi yang ke 99 tahun Pengabdian Siliwangi sejak tahun 1922 silam. Kegiatan ini tetap dilakukan dengan semangat dan penuh antusias dari seluruh anggota dan juga pimpinan Pejuang Siliwangi DPD Jatim, seperti Naufal Manar yang  turut hadir dalam acara itu.


Tak lupa dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat maupun segenap pengurus ta’mir masjid dan remas (Remaja Masjid) yang  terjun ke lapangan guna mensukseskan kegiatan amal ini.

Selain itu, karena masih dalam suasana pandemi covid-19, kegiatan baksos ini tetap menerapkan social distancing serta menerapkan protokol kesehatan. Mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas serta wajib menggunakan masker.

Kegiatan baksos ini rutin dilaksanakan selama 3 minggu sekali, sekaligus bertepatan dengan hari jadi Siliwangi yang ke 99 hari ini. Dengan segala niat pengabdian kepada masyarakat dan negara, Pejuang Siliwangi tetap mengabdi dengan segala upaya yang diharapkan mampu memberi efek kebermanfaatan kepada semua manusia tak memandang suku, ras, dan juga agama.


Dengan adanya kegiatan baksos pada pagi ini, diharapkan dapat menjaga para jamaah yang beribadah agar tetap terjaga kebersihan dan kesuciannya. Selain itu bersih-bersih tempat ibadah juga berguna untuk mencegah penyebaran Covid-19 ditempat ibadah. Dengan kegiatan luring ini semoga dapat meningkatkan solidaritas baik antar anggota kelompok maupun kelompok dengan pihak desa. 

"Dan juga bertepatan dengan memperingati hari jadi Siliwangi ke 99 hari ini, semoga disetiap tahun yang akan mendatang, Siliwangi akan tetap mampu mengabdi kepada negara dan masyarakat, dan menjadi sebuah ikon dan kekuatan yang tertanam di hati masyarakat dan negara tercinta Indonesia," kata Naufal Manar. (Gw)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update