Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Panglima TNI - Kapolri Tinjau Pos PPKM Mikro Desa Sawotratap, Bupati Gus Muhdlor: Harus Saling Menguatkan

Friday, July 9, 2021 | 18:01 WIB Last Updated 2021-07-09T11:01:41Z

 


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi Kantor Desa Sawotratap, Kec.Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jumat(9/7/2021). Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro , Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H.  turut hadir di lokasi mendampingi kedatangan rombongan Panglima TNI dan Kapolri tersebut. 


Pos PPKM Mikro di Desa Sawotratap, ditinjau dua Jenderal, karena saat ini terdapat lonjakan kasus Covid-19 dari klaster keluarga. Dalam kesempatan itu Kepala Desa Sawotratap Sanuri melaporkan, adanya puluhan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Sebanyak 4 orang warga meninggal dunia karena Covid-19, 2 orang masih dirawat di rumah sakit, 53 orang masih menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan 28 orang telah dinyatakan sembuh.

Desa Sawotratap terdiri dari 11 RW, dan 60 RT dengan jumlah penduduk sebanyak 11.500 jiwa. Kasus terkonformasi sebanyak 81, kesembuhan 23 kasus, kematian 3 kasus dan kasus Aktif 53.

Puskesmas Gedangan juga memfasilitasi tes RT-PCR  dengan kapasitas pengetesan maksimal dalam satu hari sebanyak 15 sampai 20 sampel dengan kecepatan hasil pengetesan per sampel selama 1 hingga 2 hari. Sampai tanggal 7 Juli 2021, warga Desa Sawotratap yang sudah divaksinasi sebanyak 2.308 orang.

Panglima dan Kapolri sempat berdialog dengan warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah melalui virtual. Warga tersebut mengaku sudah terlayani dengan baik oleh petugas terutama kebutuhan sehari-hari seperti sembako.

 
"Alhamdulillah saya terlayani dengan baik. Sembako juga sudah," kata warga tersebut.

Disisi lain, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, mengatakan bahwa hadirnya Panglima TNI dan Kapolri ini menjadikan semangat kita dan semua elemen wajib untuk melihat bahwa covid-19 ini adalah tanggung jawab bersama, maka penyelesaiannya juga bersama-sama, butuh koordinasi yang kuat. 

“Harus kompak satu dengan yang lain dan saling menguatkan,  lewat pertemuan ini adalah tanda koordinasi semuanya dari lini. Kejadian di Desa Sawotratap, menjadi momentum bagi seluruh desa termasuk elemen dibawahnya untuk bahu membahu karena masalah ini bisa terselesaikan bersama-sama.”terangnya. 

Sementara Kepala Desa Sawotratap Sanuri mengapresiasi atas perhatian yang serius dari pusat hingga kabupaten, adanya kejadian di Desa kami, saya bertekat bulat dan berikhtiar dalam seminggu kedepan warga kami yang terpapar harus sembuh semuanya, tentunya dengan kordinasi dan kerjasama yang kuat dari 4 pilar,” katanya. (mas/win)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update