Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sempat Kesulitan Cari Rumah Sakit, Jane Shalimar Akhirnya Berpulang

Sunday, July 4, 2021 | 18:04 WIB Last Updated 2021-07-04T11:04:04Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Dunia hiburan kembali berduka setelah salah seorang artisnya, Jane Shalimar, meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) dini hari. Berita duka itu disampaikan oleh sahabat Jane Shalimar bernama Olive. Janes Shalimar berpulang setelah menderita Covid-19.


"Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," tulis Olive di unggahan Instagramnya.


Jane Shalimar memang diketahui tengah berjuang melawan Covid-19. Ia juga sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Ia bahkan sempat mengalami kritis di UGD. 


Jane Shalimar pertama kali dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Juni 2021. Olive mengungkapkan jika Jane Shalimar mengalami beberapa gejala yang cukup berat.


"Gejalanya langsung berat, aku belum tahu dari dokter ada bawaan apa, cuma kondisi terakhir dari adik ipar berat gejalanya," kata Olive seperti dilansir dari Liputan6.


Beberapa gejala yang dirasakan Jane Shalimar di antaranya adalah batuk dan sesak napas. Mendiang pun kemudian dilarikan ke salah satu rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Jane Shalimar juga sempat pulang dari rumah sakit, namun kondisinya semakin drop.


"Sebenarnya sudah sempat dirawat di UGD di rumah sakit, sudah sempat nih, cuma penuh terus. Kan di UGD juga kan kesal, pulanglah, pulang malah ngedrop, benar-benar drop banget," ujar Olive.


Sempat Alami Kritis


Karena kondisinya semakin memburuk, Jane Shalimar kemudian kembali mencari rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun penuhnya kapasitas rumah sakit membuat artis 41 tahun ini tak langsung ditangani. Ia juga sempat kesulitan mendapatkan bantuan oksigen hingga membuat kondisinya semakin kritis.


"Tadi malam nggak dapat ruangan, belum dapat rumah sakit, tapi sekarang sudah dapat di rumah sakit Fatmawati masih di UGD karena belum dapat kamar, penuh, full semua. Masih sampai saat ini belum dapat kamar," kata Olive.


Dia menambahkan oksigen lagi mencari terus sampai ditemukan. "Akhirnya ada dari Demokrat, kondisi akhir masih kritis sekarang. Saturasi oksigen turun, 90 atau 91 gitu ya, pokoknya masih di bawah ambang," imbuhnya.


Setelah berjuang melawan Covid-19, Jane Shalimar akhirnya mengembuskan napas terakhir. Ia meninggal dunia pada Minggu, 4 Juli 2021 pukul 04.20 WIB. Selanjutnya jenazah Jane Shalimar dimakamkan pada Minggu (4/7) hari ini di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dengan menggunakan protokol Covid-19. (mdk) 


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update