Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Stok Vaksin di Sidoarjo Habis, Komisi D Sarankan Pemda Lobi Pusat

Thursday, July 29, 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-07-29T11:00:16Z
Ketua TP PKK Sidoarjo, Sa'adah Muhdlor Ali saat meninjau vaksinasi Covid-19 (Humas Pemkab Sidoarjo)

SIDOARJO (DutaJatim.com) - 
Stok vaksin di Kabupaten Sidoarjo habis. Yang ada sudah diplot untuk vaksinasi hari ini dan Jumat besok. 

Terkait hal itu nggota Komisi D DPRD Sidoarjo, Abdillah Nasih, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo harus mengerahkan segala kemampuan untuk melobi pemerintah pusat agar menambah kuota vaksin untuk masyarakat Kota Delta. 

"Pemkab Sidoarjo tidak boleh hanya bersifat menunggu tapi harus bisa melobi untuk meminta tambahan kuota vaksin," kata Abdillah Nasih, Kamis (29/7/2021). 

Ketua Fraksi PKB Sidoarjo itu menyarankan ketika meminta tambahan kuota vaksin harus disertai dengan data yang valid terkait dengan progres penanganan covid-19 di Kota Delta.

"Jadi, jangan hanya menyampaikan dengan tangan kosong, tapi harus disampaikan dengan data progres penanganan covid-19 juga harus tersaji secara benar dan jujur," ungkapnya.

Menurut informasi yang ia terima, Cak Nasih menuturkan bahwa pada bulan Agustus mendatang pemerintah pusat akan kedatangan 40 juta dosis vaksin. 

Kesempatan tersebut tidak boleh disia-siakan, Sidoarjo harus mampu memanfaatkan dengan menambah kuota vaksin. 

"Apalagi sidoarjo adalah daerah industri yang sangat diharapkan jadi pengungkit pemulihan ekonomi secara cepat," pungkasnya. (ful/ndc)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update