Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tak Hanya di Poncokusumo, Gedung SDN 1 Turen Juga Dijadikan Safe House

Sunday, July 11, 2021 | 20:18 WIB Last Updated 2021-07-11T13:18:47Z

 


MALANG (DutaJatim.com) - Tak hanya di Poncokusumo saja, Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono bersama Forkopimda juga meninjau Gedung SDN 1 Turen yang akan dijadikan Safe House, Sabtu,(10/7/2021).

 

“Safe house ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran pada anggota keluarga oleh warga yang isolasi mandiri, dan setiap kondisi warga dapat diawasi dengan mudah” jelasnya.


Kapolres Malang menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang, dengan tetap menjaga jarak atau physical distancing (berupa pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun, cuci tangan dengan air yang mengalir, penyemprotan tangan dengan hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan).


“Untuk semua unsur Satgas Covid-19, ditekankan untuk mengawasi dengan ketat kondisi warga yang melakukan isolasi di Safe House” tambah Bagoes. 


Selain itu, akan diadakan kegiatan-kegiatan khusus untuk warga yang isolasi di Safe House tersebut, seperti berjemur, senam pagi, dan kegiatan lain yang menunjang imun tubuh. 


“Peninjauan safe house ini kita lakukan demi menekan angka penyebaran Covid-19 di masa PPKM darurat ini, dan sebagai contoh bahwa Covid-19 ini tidak bisa dianggap enteng,” kata Bagoes. (ndc)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update