Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gudang Barang Bekas di Kota Malang Ludes Terbakar

Thursday, September 9, 2021 | 18:15 WIB Last Updated 2021-09-09T11:15:42Z

 


MALANG (DutaJatim.com) - Gudang barang bekas yang terletak di Jalan Kyai Parseh Jaya, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang terbakar, Kamis (9/9/2021). Diduga, hal tersebut terjadi akibat ledakan bahan kimia.


Salah satu pegawai gudang, Herman (30) mengatakan, kobaran api muncul sekitar pukul 09.00.


"Saat itu, kondisi gudang masih sepi dan belum beroperasional. Tadi, ada saksi mata yang ada di sini (lokasi kejadian), sempat ada ledakan. Kemungkinan, ledakan dari bahan kimia," terang dia.


Dia menjelaskan, barang bekas yanh berisi bahan kimia itu meledak diduga karena terkena terik matahari. Setelah meledak, api mulai muncul dan membakar tumpukan rongsokan.


"Api ini langsung membesar, setidaknya seperempat area gudang terbakar. Beruntungnya, api tidak sampai merambat ke bagian depan gudang," jelas dia.


Sementara itu, Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengungkapkan, pihaknya tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 09.10.


"Dalam kebakaran itu, kami mengerahkan empat unit mobil damkar, satu mobil rescue, dan 20 personel. Setelah tiba, anggota segera mencari dan memadamkan titik api," ungkap dia.


Dirinya juga mengungkapkan, kebakaran berlangsung selama satu jam. Pemadaman sempat terkendala, karena angin kencang dan tumpukan rongsokan yang terlalu banyak.


"Jam 10.15 WIB, api berhasil dipadamkan sepenuhnya. Setelah titik api tidak terlihat, kami lakukan pembasahan," jelas dia.


Teguh menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka luka dalam kejadian kebakaran tersebut.


"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian ini. Namun akibat kejadian ini, pemilik gudang mengalami kerugian materi sekitar Rp 30 juta," tandas dia.(ndc/nda)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update