Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

NYIFW 2021 yang Bersejarah Siap Digelar di KJRI New York

Thursday, September 9, 2021 | 13:21 WIB Last Updated 2021-09-09T06:21:17Z

NEW YORK (DutaJatim.com) - New York Indonesia Fashion Week (NYIFW)  siap digelar di Gedung KJRI NY 10 September 2021 waktu setempat. Saat ini baik para seniman, desainer, model, maupun penampil lain dari Indonesia dan Amerika Serikat sudah melakukan persiapan akhir sebelum tampil di NYIFW. Semua kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat meski pandemi Covid-19 di New York sudah melandai. 

"Kami tidak ada fashion show di jalan, Times Square, dan tidak dengan Cafe Dangdut. Kami akan mengadakan fashion show kami di gedung Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI). Kami masih menunggu dua designers Ibu Indah Darry dan Ibu Dr. Roseline Rumaseuw dari Jakarta. Rencana kedatangan mereka itu besok sore di New York,  sehari sebelum acara kami digelar," kata Founder dan Producer NYIFW, Vanny Tousignant, kepada DutaJatim.com  dan DutaIndonesia.com di sela-sela melakukan penyambutan rombongan dari Indonesia Rabu 8 September 2021.

Tampak Vanny menyambut hangat delegasi dari Indonesia, antara lain tim dari Kampoeng Tjibarani yang dipimpin Nanang Irsan Ismail, desainer Joni Permana dari Bandung,  Ir Theodora Matrutty dari Ambon,  Tari Made dari Yogyakarta, dan dua desainer Indonesia yang menetap di New York. Tim NYIFW dari Florida, Dewi Karangan, sudah bergabung sejak sehari sebelumnya.

"Hari ini team kami dan juga designers kami,  rencananya mau bertemu dengan Pak Konsul New York,  Dr Arifi Saiman MA, di kantor Konsulat. Team Indonesia dan designer yang datang dari Indonesia hari ini pun akan serentak mengikuti swab yang disediakan cuma-cuma oleh Pemerintah Kota New York. Kendaraan akan disediakan oleh Konsulat untuk perjalanan menuju tempat swab tersebut," kata Vanny Tousignant.

Selanjutnya, para model bersama desainer terlibat mengadakan fitting busana yang akan dikenakan saat tampil di NYIFW. "Fitting baju untuk models juga akan dilaksanakan di konsulat. Protokol kesehatan untuk tetap menggunakan masker di ruangan selalu kami terapkan di setiap kegiatan kami," katanya.

Dan hari Jumad 10 September 2021, adalah hari bersejarah, khususnya untuk dunia fashion Indonesia di Amerika. Hal itu karena untuk pertama kalinya digelar fFashion show kelas dunia di New York dalam ajang bergengsi New York Indonesia Fashion Week.

"Event kami membawa nama negara Indonesia yang sah, terdaftar dan berlisence, yang dikeluarkan oleh  State of New York. Production kami dengan team lebih dari 50 orang, kali ini hanya membawa 35 models. Biasanya sebelum pandemic, kami membawa antara 70 models sampai 100 models  di setiap show kami sebelumnya ketika masih berbendera International Fashion and Arts Week," kata Vanny.  

Vanny pun mengaku sangat berterima kasih kepada Bapak Konjen Dr. Arifi Saiman MA beserta staff dan untuk KJRI NY yang sudah mempercayakan team NYIFW guna menggelar event akbar ini atas nama Indonesia. "Terima kasih  telah  memberikan fasilitas  gedung Konsulat di New York untuk acara fashion akbar pada Hari Jumad, 10 September ini," katanya. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update