Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pamekasan Sediakan Banyak Macam Beasiswa, Bupati Ajak Siswa Giat Belajar

Saturday, September 25, 2021 | 07:22 WIB Last Updated 2021-09-25T00:22:46Z

 


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengajak seluruh siswa dan siswa di daerahnya untuk meningkatkan intensitas belajarnya guna meraih cita cita yang diinginkan.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan selama kepemimpinannya menyiapkan berbagai beasiswa untuk siswa-siswi yang ingin menjadi generasi luar biasa di masa yang akan datang.

Beasiswa yang telah digelontorkan pemerintah daerah diantaranya beasiswa kedoktoran di Universitas Airlangga Surabaya, tahun ini ada empat orang mahasiswa yang mendapat beasiswa tersebut dari kalangan siswa berprestasi dan orang tidak mampu yang memiliki cita-cita tinggi.

Selain itu, ada beasiswa serta fasilitasi terhadap anak muda yang ingin menjadi polisi, tentara nasional Indonesia (TNI) yang tahun ini juga telah terlaksana. Serta program beasiswa lain yang dapat diraih bagi anak-anak atau siswa-siswa yang memiliki cita-cita membanggakan orang tua, serta masyarakat di sekitarnya.

"Kira-kira adik-adik ingin jadi generasi hebat? Kalau mau jadi generasi luar biasa, yang rajin belajar, malam berdoa kepada Allah SWT," kata Bupati Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam acara peresmian sekolah tangguh di MAN 2 Pamekasan, Kamis (23/9/2021).

Menurutnya, generasi luar biasa akan membanggakan semua elemen masyarakat, termasuk orang tuanya sendiri. Selain belajar yang rajin dan memohon kepada Allah SWT, untuk menjadi generasi hebat tersebut juga harus menghormati orang tua.

"Hormat kepada yang lebih tua, hormat kepada yang sepuh betapapun posisi kita sebagai apapun. Karena jadi bupati, ketemu orang tua tidak cium tangan, ini tidak baik. Karena jadi apapun kita berkat perjuangan orang tua dan orang yang lebih dulu dari kita," tandasnya.

Ia pun meminta kepada siswa-siswa untuk menghormati orang tua dengan bahasa-bahasa santun. Sebab, hormat kepada orang tua dibarengi dengan belajar yang rajin dan sungguh-sungguh akan mengantarkan seseorang menjadi generasi hebat.

"Kalau mau sukses, jadi bupati suatu saat yang hormat kepada orang tua, kepada guru dan belajar yang sungguh-sungguh," pungkasnya. (mas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update