Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bung Karna Ajak PCNU Bersinergi Wujudkan Situbondo Berjaya

Saturday, October 16, 2021 | 10:47 WIB Last Updated 2021-10-16T03:47:44Z

 


SITUBONDO (DutaJatim.com) - Bupati Situbondo, Karna Suswandi (Bung Karna) menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Masa Khidmat 2021-2026, Jumat, 15 Oktober 2021. Dengan Ketua Tanfidziyah, KH Muhyiddin Khatib dan Rais Syuriah, KH Zainul Mu'in Husni, kegiatan tersebut berlangsung di Ponpes  Al-Ishlah, Besuki.


Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini berharap PCNU Situbondo terus bersinergi dengan pemerintah daerah. Khususnya dalam mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya).


"Karena membangun Situbondo tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah saja.  Untuk itu, kami perlu dukungan kader-kader NU. Sehingga kabupaten ini bisa lebih baik dari yang sebelumnya," ujarnya.


Pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga mengapresiasi, kerja keras kader-kader NU Situbondo yang tergabung dalam Relawan Jihad Melawan Covid-19 (JMC) dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila. 


"Terima kasih atas kerja samanya melalui relawan Jihad Melawan Covid-19 (JMC) yang telah membantu kami dalam mengajak dan mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat. Sehingga capaian vaksinasi kita naik signifikan yakni, diangka 49,38 persen," tambahnya.


Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menegaskan, Pemkab Situbondo berkomitmen untuk terus mendukung program kerja organisasi bersimbol bintang sembilan ini.


"Kami akan terus mendukung PCNU Situbondo. Saya sudah mendisposisi dana hibah sebesar 750 juta agar di TL sesuai dengan aturan yang ada. Karena sekarang bupati kader NU tulen," terangnya.


Pria 54 tahun ini meyakini berharap PCNU Situbondo bisa meraih penghargaan NU Award dari PWNU Jatim di tahun 2022. "Saya pernah mendapatkan dawuh dari KH Marzuki Mustamar. Waktu itu beliau menyampaikan PCNU Situbondo belum pernah masuk dalam nominasi NU Award. Sehingga ayo kita tunjukkan bahwa NU Situbondo bisa," pungkasnya.


Ditempat yang sama, Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar mengungkapkan, kader-kader PCNU Situbondo harus memiliki sifat pemberani. Khususnya dalam membelah NU dalam segala hal. 


"Ayo kita lebih militan lagi, demi Islam yang rahmatan lil alamin dan tegaknya paham Ahlussunah Wal Jamah (Aswaja)," pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, Ketua MUI Jatim, KH Mutawakkil Alallah, Bupati Situbondo, Karna Suswandi Wabup, Nyai Hj Khoirani, kader-kader PCNU dan organisasi sayapnya, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Zeiniye. Sekdakab, Syaifullah, Jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo dan Forkopimcam Besuki. (fat)


Keterangan Foto: Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar dan Ketua MUI Jatim, KH Mutawakkil Alallah saat menghadiri acara Pelantikan PCNU Situbondo Masa Khidmat 2021-2026

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update